Kebakaran Lahan DiSekitar Lokasi Objek Wisata Kelok Indah’ Kapolsek Budi Rahmadi Cepat Tanggap

by -585 views

Kebakaran Lahan DiSekitar Lokasi Objek Wisata Kelok Indah’ Kapolsek Budi Rahmadi Cepat Tanggap

PULAU GADANG,KAMPAR,RIAU Transparansiindonesia.co.id Telah terjadi kebakaran lahan semak belukar yang tidai jauh dari objek wisata kelok indah kenagarian Pulau gadang kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Riau,  yang tidak tahu dari mana api itu berasal , Namun kebakaran tersebut membuat Kapolsek dari kecamatan XIII Koto Kampar, AKP.Budi Rahmadi.SH. Cepat Tanggap.

” Berdasarkan laporan dari masyarakat  setempat Kemudian Kapolsek dan beberapa orang personil nya langsung turun keLokasi kebakaran .

 Dalam keadaan musim kemarau sekarang ini memang agak rentan dengan kebakaran lahan karna  Keringnya dedaunan dan semak belukar tersebut, Seperti kejadian hari ini Minggu( 08 03/ 2020 )  Kejadian Kebakaran lahan di jalan lintas Sumbar  Riau  Kenagarian Pulau gadang ,Kecamatan XIII koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Si jago merah dengan mudah melalap perkebunan dan lahan yang lokasinya tidak jauh dari objek wisata bukit kelok indah, melihat kebakaran ini masyarakat langsung melapor menghubungi petugas kepolisian.

Tidak butuh waktu lama petugas gabungan datang dan terjun langsung ke tempat keTKP untuk memadamkan Api yang merambat ke perkebunan warga.

Petugas gabungan yang datang di tempat kebakaran yaitu anggota Polsek XIII koto Kampar, dan Babinkamtibmas Koto mesjid, pulau gadang Bripka Aryo Resmono Banggai, serta masyarakat sekitar yang ikut membantu memadamkan si jago merah.                                     Pemadaman ini  dipimpin langsung oleh kapolsek XIII koto Kampar AKP Budi Rahmadi.SH

Kebakaran hutan atau perkebunan milik  warga ini jarak nya  hampir 1 Kilo  Meter dari pemukiman  masyarakat Desa Koto Mesjid.

Untung Kapolsek XIII Koto Kampar dan personilnya sigap memandamkan api tersebut dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas desa Koto Mesjid kenagarian Pulau gadang dan beberapa orang masyarakat setempat api berhasil dipadamkan.Kapolsek dan Personilnya  dengan mengunakan Damkar milik PT lupindo yang dipinjamanya yang kebetulan bekerja dipinggir jalan lintas Sumbar Riau

.

“Kapolsek XIII Koto Kampar  AKP. Budi Rahmadi.SH. ketika dikonfirmasi  media ini Minggu  08/03/2020 pukul 17.00 Wib Mengatakan,. “Api diduga dari puntung rokok yang dibuang dipinggir jalan, hingga menyebabkan lahan di badan jalan raya terbakar dan merembet  kelahan yang bergambut sehingga api dengan mudah membakar lahan yang diduga banyak dedaunan yang kering.

“Dan saat api suda berhasil kami padam kan ungkap Budi.

“Kepada Masyarakat XIII Koto Kapolsek berpesan ,Jangan membuka lahan dengan cara membakar dan jika terjadi kebakaran hutan dan lahan segera melaporkan kepihak yang terkait. (Romi Antoni )

Baca juga:  Disdikpora Rohul perpanjang libur sekolah dan belajar tetap diberlakukan dengan secara Daring dan Luring.