Moeldoko Kunjungi Stand Kota Manado, dalam Gelaran Pameran ASAFF 2020

Manado7 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id — Tampil dalam pameran Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) 2020 Pemerintah Kota Manado menampilkan produk unggulan di bidang Pertanian, Perkebunan dan produk Industri Kecil Menengah (IKM), seperti Kopi Manado dan Cap Tikus berlabel Waraney dan Wulan, yang mendapat apresiasi dari Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

 

Dengan mengunjungi langsung Stand Kota Manado. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (12/03). Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko mengatakan acara ini menjadi ajang bagi pameran produk tani unggulan dan kolaborasi antarnegara serta antarpebisnis di kawasan Asia.

Baca juga:  Giat Sambang Duka GSVL di Keluarga Kountu-Mamahit

Inisiator ASAFF yang juga Ketua HKTI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyatakan forum ini diharapkan menghasilkan sinergi dan kolaborasi dalam memenuhi kebutuhan pangan di Asia.

”Peran dan posisi Asia dalam produksi pertanian global sangat besar. Kolaborasi akan membangun ketahanan pangan negara-negara Asia dan menjamin ketersediaan pangan dunia,” kata Moeldoko.

 

Forum ini menjadi ajang mencari solusi pada permasalahan di sekitar petani.

 

Adapun negara yang akan berpartisipasi diperkirakan 20 negara, di antaranya Tiongkok, Vietnam, Thailand, Jepang, Malaysia, dan lainnya.

Dan menjadi ajang rutin sebagai wadah pertemuan stakeholders pertanian untuk membahas isu-isu strategis pertanian di kawasan Asia dan membangun kerja sama government to govverment (G2G) dan business to business (B2B).

Baca juga:  Angouw Berharap FEB Unsrat Berkontribusi Bagi Pembangunan Kota Manado

Terutama dalam kebijakan pertanian, budi daya pertanian, teknologi pertanian, dan bisnis sektor pertanian dalam arti luas termasuk perikanan dan peternakan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten II Setda Kota Manado, Ir. Philips Benyamin Sondakh, Kadis Perindag Kota Manado, Hendrik Warokka, S.Pd, DEA, Kadis Koperasi dan UMKM, Innov Walelang, S.Sos, M.si, Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra Lenda Pelealu, M.Si, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang, M.Si serta para pejabat eselon III dilingkup Kota Manado.

(T2)*