Apapun Hasil Munas Kami akan Tunduk dan Patuh

by -509 views

Medan Transparansi Indonesia.co.id-Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia menggelar Musyawarah Nasional pada 16-20 Maret 2020 di Medan, Sumatera Utara. Dua tempat menjadi tuan rumah untuk pembukaan dan persidangan yaitu di GBI Rumah Persembahan dan GBI Tabernacle of David. Namun tampaknya beberapa Pengurus Wilayah memiliki agenda yang nantinya akan menjadi dinamika tersendiri dalam sidang-sidang internal.

Ketua Umum PGLII Pdt. Ronny Mandang ditengarai masih memiliki peluang besar untuk melanjutkan kepemimpinan aras gereja terbesar ini. Beberapa nama sempat mencuat untuk maju sebagai calon Ketua Umum PGLII, tetapi sepertinya menunggu waktu yang tepat dan menjaga suasana tetap kondusif. Bisik-bisik yang terdengar, peserta Munas masih berharap Pdt. Dr. Ronny Mandang M.Th terpilih kembali sebagai Ketua Umum PGLII untuk periode berikutnya.

Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury dalam kesempatan terpisah berharap Munas PGLII Medan dapat berlangsung dengan lancar dan baik dan dapat menghasilkan keputusan-keputusan penting untuk misi dan pelayanan, “Yang terpenting juga menjaga persatuan dan keutuhan dalam kebersamaan di internal PGLII. Kalaupun ada perbedaan pendapat atau pandangan, itu hal biasa dalam organisasi. Tetap fokus untuk kepentingan yang lebih besar.” Meski sempat menyatakan kesediaannya untuk hadir di Munas PGLII di Medan, ia batal hadir terkait kesibukan lain.

Baca juga:  Pemerintah Tetapkan Tarif Batas Atas Tiket Pesawat Turun 12%-16%

Ketua PW – PGLII Jawa Barat Pdt. Benyamin Lomonda berharap Munas PGLII yang ke XII ini dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan perencanaan panitia, “Siapapun yang jadi dan terpilih itulah yg terbaik.” Lanjut Benny kepa, “Kerinduan kami pengurus terpilih nantinya dapat melakukan kordinasi ke wilayah – wilayah sampai di tingkat bawah dan melakukan Restrukrusisasi serta melakukan Pembinaan kepada Pengurus tingkat Bawah. Benny Intinya, siapapun yang akan terpilih sebagai ketua Umum PGLII diharapkan itulah hasil terbaik dan kerja keras panitia. Wajib kita dukung. Itu sikap PW PGLII Jawa Barat Imbuhnya lagi

Ketika ditanya harapan terhadap Ketua Terpilih, Benny menyampaikan bahwa PW-PGLII Jawa Barat akan patuh pada hasil Munas ke XII ini. “Adanya suara-suara atau pendapat yang mengatakan perlunya regenerasi tentu kami sikapi juga dengan positif. Hal siapa yang nantinya terpilih di pucuk pimpinan kami yakin inilah yang memang menjadi pilihan pemilik suara sah di Munas.

Baca juga:  Masuki Masa Pileg, Kasus Dugaan Korupsi SPPD Belasan Anggota DPRD Pangkalpinang, Akhirnya Dipending

“Tidak bisa kita tepis bahwa peran Pdt Ronny Mandang sangat besar membangun PGLII. Kita butuh pemimpin muda sebagai representasi kelompok milenial Ya , perlu juga masukannya. Kehadiran generasi muda di Pengurus Pusat PGLII itu menjadi bagian penting.” Tetapi Benny juga mengingatkan bahwa PGLII itu bukan seperti organisasi pada umumnya jadi Ayo kita bangun sinergi yang baik dan yang bisa membagi berkat melalui talenta masing-masing.” dan melalu Munas inilah adalah Ajang bagaimana kita melakukan sebuah Konsolidasi secara Internal dalam melakukan sebuah Transformasi Dalam Tubuh PGLII sebagai salah Lembaga Keumatan yang ada Di Indonesia Imbuhnya lagi.
(**)