Lawan Dan Cegah COVID-19, Ketua RW 10 Cakung Barat Tommy Turangan Tak Henti Himbau Warga Tetap Ikuti Anjuran Pemerintah Dan Dinkes

Lawan Dan Cegah COVID-19, Ketua RW 10 Cakung Barat Tommy Turangan Tak Henti Himbau Warga Tetap Ikuti Anjuran Pemerintah Dan Dinkes

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Semakin merebaknya wabah COVID-19, dalam hal ini baik oleh pemerintah pusat hingga ke pemerintah tingkat RT/RW di wilayah DKI Jakarta terlebih khusus di wilayah RW 10 kompleks Griya Tipar Cakung Kelurahan Cakung Barat Kecaatan Cakung Jakarta Timur, dalam hal upaya pencegahan dan melawan Virus yang sangat membuat resah seluruh lapisan masyarakat yaitu COVID-19, oleh Ketua RW 10 Tommy Turangan,SH terus dan terus menghimbau agar seluruh masyarakat tetap jaga pola hidup bersih dan sehat.

Sebagai anjuran pemerintah untuk tidak boleh keluar rumah apa lagi bepergian, rajin cuci tangan janganlah diabaikan.

Tommy begitu sapaan Ketua RW 10 ini yang adalahbmerupakan alumnus Fakultas Hukum UNSRAT Manado kepada awak media menjelaskan kalau di wilayah RW 10 sendiri telah banyak dilakukan hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan terhadap COVID-19.

“Jangan anggap sepeleh, jangan dikira anda sehat. Virus CORONA-19 ini tak terlihat oleh mata, namun penyebarannya sangatlah muda. Jadi, perbiasakan hidup bersih dan sehat. Rajin cuci tangan dan yang teepenting kita taat ikuti anjuran pemerintah untuk lakukan Social Distancing dulu,”demikian ungkap pria asal nyiur melambai Sulawesi Utara ini.

Melalui pantauan media, giat RW 10 Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta Timur ini dalam hal #MelawanCOVID19 telah dilakukannya berbagai macam cara untuk pencegahan.

Sudah tersedia adanya tempat cuci tangan di setiap RT mulai dari RT 01 hingga RT 010. Karena diketahui di wilayah RW 10 ini ada terdiri dari 10 RT.
Hal ini dilakukan atas dasar masyarakat secara bersama-sama meningkatkan kesadarannya akan hal pencegahan COVID-19.

Seperti yang dilakukan salah satu warga yang diketahui bernama DOMINGGUS, beliau bersama timnya telah mengupayakan memberikan alat kepada warga dan tiap RT hanya menyediakan Galon airnya saja.
Sangat diapresiasi sekali, dalam hal warga secara bersama-sama bahu membahu demi terhindar dari VIRUS CORONA-19.

Dari pantauan pula, termasuk ketua RW 10 sendiri melakukan tes suhu badan, bahkan oleh RT-RT melakukan langkah penyemprotan disinfectan. Baik dilakukan secara mandiri maupun ada yang disumbangkan dari pihak lain.

Semoga RW 10 terhindar dari COVID-19.
Mari #LawanCovid19 demikian ucap Ketua RW 10 mengakhiri keterangannnya kepada awak media.

(Red)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.