Kepala Desa Pulau Gadang Bersama Jajarannya Bagun Pos Untuk Cegah Covid-19 

Kepala Desa Pulau Gadang Bersama Jajarannya Bagun Pos Untuk Cegah Covid-19 
Posted by:

Kepala Desa Pulau Gadang Bersama Jajaran  Nya Bagun Pos Untuk Cegah Covid-19

PULAU GADANG KAMPAR RIAU,Transparansiindonesia.co.id – Langkah antisipasi guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, masuk ke Desa pulau gadang maka salah satu langkah diambil oleh jajaran Pemerintah Desa pulau gadan dengan membangun Pos Jaga yang dilengkapi dengan Portal.

Dipimpin lansung oleh kepala Desa pulau gadang SYOFIAN,SH,MH. Majo sati  bersama jajaran pemerintahan desa dan dibantu oleh warga masyarakat, maka pada sabtu 28 Maret 2020, dibangun Pos Jaga yang dilengkapi  akses pintu masuk ke Desa pulau gadang.

“Ini merupakan upaya dari pencegahan penyebaran  virus corona (covid-19)masuk ke Desa pulau gadang, dimana nantinya akan ada lagi petugas jaga yang akan menjaga di Pos tersebut selama 1X24 jam, untuk melakukan pemeriksaan kepada setiap warga yang datang berkunjung ke Desa pulau gadang,” kata kepala desa SYOFIAN,SH,MH majo sati  ungkap nya.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menindak-lanjuti surat edaran dari Pemerintah mengenai penanggulangan dan pencegahan penyebaran viirus corona (Covid-19) untuk membatasi aktivitas warga masyarakat, baik masuk dan keluar desa dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19).

Dikatakannya pula bahwa nantinya diharapkan kepada warga masyarakat yang berkunjung ke Desa Pulau gadang, ketika di tanya oleh petugas jaga dapat mengatakan riwayat perjalanan sebelum memasuki desa Pulau gadang, minimal dua minggu terakhir, agar nantinya petugas jaga dapat mengetahui akan keberadaan warga yang berkunjung ke Desa Pulau gadang.

Selain membangun Pos Jaga di Pintu masuk Desa, kepala desa pulau gadang SYOFIAN.SH.MH mengeluarkan surat edaran,

1. Di larang keras untuk berpergian dari desa Terkecuali hal yang mendesak dan sangat” penting,

2. Dilarang Keras menerima tamu luar dari desa pulau gadang terlebih dari daerah yang terjangkit virus carona (COVID 19)

3. Di himbau kepada debt collector, petugas koperasi kredit,tim surveyor atau sebutan lain nya agar tidak berkunjung sementara wattu ke wilaya hukum desa pulau gadang dan atau kerumah” penduduk,

4. Di himbau kepada masyarakat agar melaporkan sanak keluarga yang pulang kampung kepada petugas desa dalam waktu 1×24 jam

5. di larang keras mengadakan perkumpulan dalam bentuk apapun yang dapat menibulkan kerumunan orang banyak.

“Marilah kita bersatu, bekerja sama memerangi penyebaran virus corona, ikuti anjuran dan himbauan dari Pemerintah sambil kita terus berdoa kepada Yang Maha Besar Tuhan, agar wabah virus corona (Covid-19) segera berlalu dan berakhir,” tambah kepala desa pulau gadang tersebut.

(ROMI)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.