Pemerintah Kelurahan Pangkalan Bunut Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Di Tempat-tempat Umum

by -224 views

Pemerintah Kelurahan Pangkalan Bunut Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Di Tempat-tempat Umum

PELALAWAN RIAU,

Transparansiindonesia.co.id

emerintah Kelurahan Pangkalan Bunut laksanakan sosialisasi pencegahan virus Corona di Alfamart dan Bank BRI Kelurahan Bunut pada Senin (30/03/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Camat Bunut R. Eka Putra, S.Sos, beserta Kasi Kesos Kairani, S.Sos, Lurah Bunut Isardi, S.Pd beserta sekretaris lurah, Bhabinkamtibmas Revi Sofian, SH, Babinsa, Staf Puskesmas Ceria Bunut dan Satpol PP.

Lurah Bunut Isardi, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Alfamart.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Alfamart yang telah menanggapi sosialiasi kami dengan baik, sehubungan dengan virus Corona yang telah mewabah di Indonesia.”

Dalam sosialisasi ini, Lurah Bunut menyebutkan bahwa ada beberapa titik di Kelurahan Pangkalan Bunut yang rawan dalam hal penyebaran virus Corona. Tempat yang rawan tersebut seperti minimarket, bank, dan masjid. Lurah juga menghimbau agar masyarakat melaksanakan cara-cara yang dapat mencegah penyebaran virus Corona.

“Demi melindungi masyarakat dan menyikapi kebijakan pemerintahan untuk membatasi dan memutus penyebaran virus Corona, saya berharap agar masyarakat bekerjasama dalam hal pencegahan virus Corona ini dengan melakukan social distancing atau menjaga jarak, menghindari keramaian, makan makanan yang bergizi dan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Jika tidak ada urusan yang sangat penting, lebih baik di rumah saja agar bisa terhindar dari virus Corona ini.”

Selanjutnya Sekretaris Camat R. Eka Putra, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kelurahan atas tindakan pencegahan penyebaran virus Corona. Di Kelurahan Pangkalan Bunut yang menjadi perhatian ialah Alfamart dan Bank BRI. Sekretaris Camat berharap agar masyarakat dapat bekerjasama untuk memutus mata rantai virus Corona ini.

Selanjutnya kepala puskesmas dalam hal ini diwakili oleh Rizal menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga imunitas dengan mengkonsumsi buah dan sayur, menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan sebelum melakukan apapun, dan menghindari keramaian karena berpotensi tinggi dalam menularkan virus Corona. Jika ada masyarakat yang mengalami demam tinggi, batuk dan sulit bernafas, segera laporkan kepada tim medis terdekat seperti puskesmas agar dapat segera diperiksa. (puga)

Baca juga:  Serahkan Ambulance Desa Terisolir, Bupati Kampar Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat