Bersama Forkopimda, Bupati Bakhtiar Sibarani Lakukan Sidak di Tempat Keramaian

Nasional, SUMUT7 Dilihat

Pandan, transparansiindonesia.co.id – – Upaya dalam pemberantasan rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona terus dioptimalkan oleh pemerintah dengan berbagai cara, guna Percepatan penanganan Covid-19.

Seperti apa yang dilakukan oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, dimana Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang didampingi Wakil Bupati, bersama unsur Forkopimda, yakni Kapolres, Dandim, Ketua DPRD Tapanuli Tengah, melakukan sidak ke beberapa tempat keramaian, pada Jumat 03 April 2020.

Bersama aparat kepolisian dan TNI, serta Satpol-PP, Bupati Bakhtiar Sibarani bersama Forkopimda melakukan sidak ke tempat-tempat seperti Cafe, Rumah Makan, dan tempat lainnya yang dijadikan warga tempat berkumpul di Kecamatan Pandan.

Baca juga:  Bacaleg Mulai Melakukan Sosialisasi Dengan Kegiatan Sosial

Sidak seperti ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, guna mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai bahaya penyebaran Covid-19, maka dihimbaunya kepada warga masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan mematuhi himbauan dari Pemerintah.

“Warga masyarakat saya himbau untuk tetap tinggal dirumah, dan warga yang memiliki usaha rumah makan atau sejenis, boleh membuka usaha dengan syarat tidak boleh menyediakan tenoat makan di lokasi rumah makan, tapi makanan yang dibeli oleh pelanggan harus dibawah ke rumah pelanggan (delivery),” ujar Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Hal tersebut dikatakannya guna memutus rantai penyebaran Covid-19, yang ada di Kecamatan Pandan, dan di Kabupaten Tapanuli Tengah pada umumnya.
Kepada para Camat, Lurah, diinstruksikannya untuk melakukan hal serupa yakni melakukan sidak ditempat keramaian atau berkumpulnya warga, yang tentunya berkoordinasi dengan unsur Forkopimca dan Lintas Sektor Kecamatan.

Baca juga:  Paparkan LPJ DPP Golkar, Airlangga Rekomendasikan Beberapa Hal Untuk Diperbaiki

“Saya mengajak kerja sama dari kita semua, dalam percepatan penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah kita, ikuti anjuran dan himbauan dari Pemerintah, berprilaku hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan pakai sabun, dan yang paling penting bagi masyarakat Stay at Home,” tambahnya.

(T2)*