Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghimbau masyarakat manado wajib memakai masker saat berada di luar rumah

Uncategorized26 Dilihat

Manadotransparansiindonesia.co.id-Himbauan terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona (Covid-19) semua wajib memakai masker saat berada di luar rumah.

“Karena di awal WHO menyampaikan yang pakai masker hanya yang sakit, tapi sekarang semua yang keluar wajib memakai masker ujar walikota manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut ,SH,M.Si,DEA siang tadi(6/4/20)

WHO sebelumnya menyatakan dukungan agar semua orang menggunakan masker di tempat umum untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona jenis baru.

Sebelumnya, WHO merekomendasikan penggunaan masker hanya oleh mereka yang sakit, petugas medis, dan mereka yang merawat orang sakit,
Cara ini diyakini dapat mengurangi risiko penularan Covid-19.

Baca juga:  Sejumlah Desa Di kampar Akan Dilaporkan LSM Penjara Ke kajari Kampar Dan Siapkan Puluhan Pengacara

Ada situasi di mana penggunaan masker mungkin bisa mengurangi angka penularan dari orang yang terinfeksi kepada orang yang lain.

kami pemerintah kota manado sedang mengumpulkan data keluarga untuk diberikan bantuan bagi masyarakat Manado yang turut terdampak Corona Virus Disease (COVID 19) mengingat kondisi indonesia termasuk Sulut dan Manado saat ini kondisi sektor ekonomi tidak berjalan tutup walikota manado.(fik)