Wisnu; “Warga RT 07 RW 010 Cakbar Harus Bersatu Lawan Covid-19”

DKI Jakarta14 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – – Menindak-lanjuti edaran dari Pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam rangka Percepatan penanganan Covid-19, maka seluruh Pemerintah Kotamadya hingga ke kelurahan bahkan sampai ditingkat RT/RW terus menggiatkan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Seperti apa yang dilakukan oleh RT 07 RW 010 Cakung Barat, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, dengan melakukan kegiatan-kegiatan atau upaya dalam rangka memerangi penyebaran virus corona diwilayah tersebut.

Menurut Ketua RT 07 RW 010 Cakung Barat, Wisnu mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penyemprotan menggunakan Disinfektan di Wilayah RT 07 RW 010 Cakung Barat guna mencegah penyebaran Covid-19, dan selain itu pula dengan memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 agar masyarakat tetap tinggal dirumah.

“Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, masyarakat RT 07 RW 010 Cakung Barat dihimbau untuk tetap tinggal dirumah, dan kalau pun, ingin keluar rumah itu harus untuk sesuatu yang sangat penting, agar warga RT 07 RW 010 tidak tertular wabah Covid-19,” ujar Wisnu.

Iapun mengingatkan bagi warga yang melakukan kegiatan diluar rumah atau diluar wilayah RT 07 RW 010 atau pun secara umum melakukan kegiatan diluar wilayah RW 010 Cakung Barat, maka warga tersebut wajib untuk cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir sebelum memasuki rumah, guna mengindari atau mencegah penyebaran Covid-19 masuk ke wilayah RT 07 RW 010 Cakung Barat.

“Saya tegas kepada warga saya, karena disaat seperti ini, sikap ketegasan itu harus perlu, maka sebelum memasuki rumah, warga wajib cuci tangan pakai sabun, dan begitu juga warga yang melakukan aktivitas diluar rumah wajib memakai masker,” tegas Wisnu.

Kepada warga masyarakatnya, ia terus mengingatkan agar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini, warga diminta untuk taat dan patuh pada himbauan dan anjuran dari Pemerintah, dengan ikuti protokol kesehatan mengenai pencegahan penyebaran Covid-19, warga RT 07 RW 010, maka dari itu warga harus bersatu melawan penyebaran virus mematikan tersebut.

“Warga harus patuh dan taat pada anjuran pemerintah untuk keselamatan diri sendiri dan keselamatan banyak orang, mau pilih mana, tinggal dirumah,? tingggal dirumah sakit,? atau rumah duka,? Untuk lebih aman tentu kita akan pilih tetap tinggal dirumah kita masing-masing,” ujar Wisnu.

Salah satu warga RT 07 RW 010 Cakung Barat, Robin Simanjuntak mengatakan sangat salut dan mengapresiasi akan sikap ketegasan dari Ketua RT Wisnu dalam memerangi Penyebaran virus corona diwilayah RT 07 RW 010 Cakung Barat, karena virus corona ini sangat berbahaya dan menyerang siapa saja.

(T2)*