Dua Titik Akses Masuk Minsel di Modoinding Dijaga Ketat

Minsel62 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus memperketat akses masuk ke wilayah Minahasa Selatan, terkait semakin merebaknya penyebaran Covid-19 di Wilayah Sulawesi Utara, dimana posisi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus saja bertambah, dan juga Wilayah Kota Manado sebagai pusat jasa, dimasukan dalam transmisi lokal penyebaran Covid19.

Maka dari Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE mengeluarkan surat edaran agar, titik akses masuk ke wilayah Minsel guna mencegah penyebaran Covid-19 di Minahasa Selatan.

Dengan melibatkan unsur gabungan dari TNI-POLRI, Dinas Kesehatan, Gugus Tugas Covid-19 Minsel, serta Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa diwilayah masing-masing perbatasan, Posko Covid-19 di perbatasan titik akses masuk Minsel Diperketat penjagaan dan Pemeriksaannya.


Dari beberapa akses masuk di Kabupaten Minsel ada dua berada di Wilayah Kecamatan Modoinding yang menghubungkan Minsel-Boltim dan Minsel-Bolmong, yakni pintu masuk antara Sinisir-Guaan dan Palelon-Insil.

Terpantau pada Rabu 15 April 2020, oleh awak media transparansiindonesia.co.id di dua lokasi tersebut, para petugas di Pos Covid-19, melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan Protap dan prosedur yang berlaku, dimana para petugas sangat ketat memeriksa para warga yang masuk ke wilayah Minahasa Selatan.

Para Pelaku Perjalanan diperiksa dengan baik dengan duukur suhu tubuh menggunakan Termometer Infra red, dan kendaraan disemprot dengan Disinfektan, serta warga dari luar daerah dimintakan untuk menunjukkan surat, keterangan sehat.

Sinergitas dan kerja keras serta kerja sama dari semua lintas sektor Kecamatan menjadi hal yang sangat penting, serta ketegasan dari para petugas yang berada di pos jaga juga menjadi hal yang sangat penting dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dari unsur Polri yang bertugas di dua Pos Covid-19 yang berada di perbatasan Kabupaten tersebut, selain dari Polsek Modoinding, juga mendapat bantuan dari personil Polsek Tompasobaru untuk berjaga di ke-dua Posko Covid-19 tersebut.

(Hengly)*