Tetty; “Manfaatkan Teknologi Telekomunikasi dalam Penerapan New Normal”

Minsel30 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Penyebaran Covid-19 terus mewabah di se-antero dunia ini, yang menyebabkan sangat berdampak pada berbagai sektor kehidupan manusia, terlebih disektor perekonomian, dimana banyak warga yang kehilangan mata pencaharian, banyak perusahaan ditutup, dan juga sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Untuk menjamin keseimbangan perekonomian, sejumlah banyak negara mulai melonggarkan kebijakan terkait mobilitas warga atau penduduknya ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Pemerintah Republik Indonesia, juga sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 ini, tengah mempersiapkan Indonesia menuju tatanan kehidupan yang baru atau New Normal.

Pemerintah telah mengkaji tentang New Normal atau tatanan kehidupan baru untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 nantinya, dimana perlu juga kepatuhan dari warga masyarakat untuk menjaga pola hidup baru ditengah pandemi Covid-19.

Baca juga:  Bakal Dikawal Ribuan Massa, Tetty Daftar Bacagub Sulut pada Jumat Nanti, di Sekretariat Partai Golkar Sulut

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), mengajak kepada warga masyarakat Minahasa Selatan, untuk terus patuh dan taat terhadap himbauan dan anjuran dari Pemerintah dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, dimana kepatuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini untuk menjaga pola hidup baru sangat diperlukan.

“Mari kita patuh terhadap himbauan dan anjuran dari Pemerintah, dalam upaya memerangi penyebaran virus corona, masyarakat harus patuh untuk menjaga pola hidup baru ditengah pandemi Covid-19 saat ini, mari bersama memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan terus menjaga jarak, jaga kesehatan, tetap dirumah dan selalu pakai masker serta rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Dikatakannya pula bahwa masyarakat harus bijak dan patuh terhadap peraturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, dalam menghadapi pandemi Covid-19 warga masyarakat juga harus bijak memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Baca juga:  Bukanlah Mitos, 'Buah Jatuh tak Jauh dari Pohonnya', Titisan Prof.Paruntu Mengalir ke Sosok CEP-MEP

“Warga masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini, harus bijak memanfaatkan teknologi, salah satunya memanfaatkan teknologi telekomunikasi dengan sebaik-baiknya dalam penerapan New Normal kehidupan kita,” tambah Bupati Cerdas tersebut.

Pola hidup baru (New Normal) akan segera diimplementasikan, New Normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam mencegah dan memerangi penyebaran Covid-19.

“New Normal merupakan sebuah perubahan prilaku untuk menjalankan aktivitas normal, namun kita harus tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya kita bersama memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambah Tetty.

(Hengly)*