Manfaatkan Waktu Reses, Ridel Merentek Serap Aspirasi Masyarakat Ranoyapo

Minsel17 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (DPRD Minsel) menganggendekan Reses kepada 30 Personil Anggota Dekab Minsel, dimasa Reses ke-III Tahun Sidang 2019/2020.

Dan salah satu anggota DPRD Minsel yang memanfaatkan masa Reses ke-tiga ditahun sidang 2019-2020 adalah Ridel Merentek SE, dengan melakukan reses di Desa Ranoyapo Kecamatan Ranoyapo pada Kamis 18 Juni 2020.

Dengan memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya bersama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, kegiatan reses tersebut, dilaksanakan di kantor HukumTua Desa Ranoyapo, dimana berbagai usulan dari perwakilan masyarakat disampaikan kepada Legislator Minsel dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

Dikatakan Ridel Merentek bahwa kegiatan reses merupakan salah satu agenda dari setiap Legislator Minsel, kembali ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi masyarakat terkait pembangunan di Minahasa Selatan baik pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan infrastruktur.

Baca juga:  Tetty; "Nggak Mungkin Saya ke Istana, Kalau Nggak Diundang.."

Usulan-usulan yang disampaikan ke Ridel Marentek dalam reses tersebut umumnya terkait pembangunan infrastruktur seperti infrastruktur jalan, pagar sekolah dan irigasi.


Usai mendengarkan aspirasi dari warga masyarakat, Ridel Marentek mengatakan bahwa nantinya apa yang telah disampaikan kepadanya tersebut oleh perwakilan warga masyarakat Desa Ranoyapo, selanjutnya akan dibawa dan disampaikan dalam rapat DPRD Minsel penyampaian hasil reses.

“Apa yang telah disampaikan oleh warga masyarakat kepada saya, aspirasi dan usulan yang sudah disampaikan, akan dibawa dan disampaikan dalam rapat penyampaian hasil reses sebentar,” ujar Ridel Merentek yang juga telah menyatakan kesiapannya maju sebagai papan dua Minsel mendampingi Bakal Calon Bupati Minsel Micha Paruntu.

Ditambahkannya pula bahwa skala prioritas pembangunan yang muncul dalam reses tersebut, akan dikawal dalam rapat dewan sebentar, agar program pembangunan terkait skala prioritas tersebut akan masuk ke Desa Ranoyapo dan akan berdampak pada peningkatan roda perekonomian warga masyarakat.

Baca juga:  Karang Taruna dan Pemdes Ranoyapo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sementara itu HukumTua Desa Ranoyapo Dikke Monding mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran dari Legislator Minsel Ridel Merentek yang sudah melaksanakan reses di Desa Ranoyapo dan sudah mendengarkan aspirasi dari warga masyarakat Ranoyapo, dan semoga nantinya apa yang telah disampaikan dalam reses tersebut dapat diperjuangkan oleh Ridel Merentek sehingga akan ada program pembangunan yang akan masuk ke Desa Ranoyapo yang bersumber dari APBD Minsel.

“Terima kasih atas kehadiran pak dewan Ridel Merentek di desa Ranoyapo, dan semoga apa yang menjadi harapan kami warga masyarakat dapat terealisasi yakni Pembangunan infrastruktur didesa Ranoyapo, sehingga akan semakin meningkatkan roda perekonomian warga,” kata Dikke Monding.

(Hengly)*