Meski Zona Hijau, Polisi Bersama Tim Gugus Tugas Cek Protokol Kesehatan di SMK YP. 17 Baradatu

Waykanan Lampung Transparansi Indonesia.co.id-Dalam rangka MPLS ( Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah ) Polsek Baradatu bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Baradatu melaksanakan kegiatan pengecekan Protokol Kesehatan di SMK YP. 17 Baradatu kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Rabu (15/7/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi Djasudin, Camat Baradatu Desta Budi Rahayu, N, S.STP, Kepala Puskesmas UPT. Baradatu Dr.Indah Hartati, Sekcam Baradatu Pahwid S.Pd, Kepala Sekolah SMK YP 17 Baradatu Hi.Basyir S.Pd.I, PS Panit 1 Unitbinmas Aiptu Juarta dan Babinkamtibmas Polsek Baradatu Brigpol Benny Kuncoro.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi menyampaikan ini merupakan hari pertama masuk sekolah bagi Siswa/Siswi ajaran baru tahun 2020 kelas 10 SMK YP. 17 Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Baca juga:  Gelar Seminar Bersama NCHU Taiwan, Begini Harapan Rektor Unsrat

Meski berada di zona hijau, pihak Kepolisian melalui fungsi tugas pembinaan bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Baradatu langsung melakukan pemantauan di SMK YP. 17 Baradatu sekaligus untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan.

Sejatinya protokol kesehatan di sekolah wajib diterapkan karena merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit COVID-19 yang diakibatkan virus Corona di institusi pendidikan,” Imbuh Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi.

Dalam pelaksanaan ceklis protokol kesehatan covid-19 terkait MPLS petugas gugus Covid-19 Kecamatan Baradatu mengecek kelengkapan seperti siswa/siswi wajib menggunakan masker, di sekolah sudah menyediakan tempat cuci tengan menggunakan sabun dan air, petugas pengecekan suhu tubuh, menyediakan cairan pembersih tangan, jaga jarak atau social distancing , menyediakan UKS dan kotak sampah guna meminimalkan risiko penularan Covid-19.

Baca juga:  H.M Prasetyo dan Susi Pudjiastuti Tanda-tangani Berita Acara Penyerahan Kapal SS2 Hasil Rampasan Kejagung

Sementara, pembinaan dan penyuluhan kepada 297 siswa baru bertujuan untuk Validasi data dan Orientasi Siswa/Siswi baru selama tiga hari, lalu selanjutnya dilanjutkan dengan Daring ( Dalam Jaringan ), Kemudian dilanjutkan dengan KBM Daring ( Kegiatan Belajar Mengajar Dalam Jaringan )

Selain itu Babinkamtibmas Kampung Setia Negara Brigpol Benny Kuncoro juga memberikan pembekalan dan penyuluhan tentang ketertiban berlalu lintas sejak dini, bahaya narkoba dan upayakan pembelajaran yang aman dan memastikan kesehatan untuk kita semua,”Jelasnya.

Tegor