Pertama di Indonesia, Pemprov DKI Jakarta Bangun Jalan Layang Tapal Kuda

DKI Jakarta14 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Pertama di Indonesia Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun Jalan Layang Tapal Kuda, yang dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi DKI Jakarta (APBD DKI Jakarta).

Pembangunan jalan layang tapal kuda tersebut, pengerjaannya dimulai pada bulan November 2019 lalu, dan menelan dana dari APBD Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp.140,8 Milliar.

Jalan layang tersebut dimaksudkan untuk mengurangi atau mengurai simpul kemacetan di perlintasan Kereta Api Lenteng Agung Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta melakukan pengecekan dan peninjauan pelaksanaan proyek pembangunan jalan layang tersebut.

“Pagi tadi (Selasa 4/8 -red) saya mengecek kemajuan pengerjaan pembangunan jalan layang tersebut dan alhamdulillah, pengerjaannya sudah mencapai 75 persen,” kata Anies Baswedan.

Anies pun memohon dukungan dan doa serta support dari warga masyarakat agar pengerjaannya dapat tuntas sesuai dengan rencana, dimana pengerjaan pembangunan jalan layang tapal kuda direncanakan selesai pembangunannya pada akhir 2020 dan akan segera digunakan pada tahun 2021 nanti.

(T2)*