Himbauan Bupati Tetty Terkait HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 di Kabupaten Minsel

Minsel22 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini, akan sangat berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya, dimana untuk tahun 2020 ini Proklamasi Kemerdekaan RI diperingati ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di se-antero bumi ini.

Kabupaten Minahasa Selatan dalam peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana Pemkab Minsel mengeluarkan himbauan kepada masyarakat dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini.

Adapun Tema Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini adalah ‘Indonesia Maju‘ dan Sub Tema ‘Dengan Semangat Indonesia Maju, Kita Lanjutkan Pembangunan dan Sukseskan Pilkada Tahun 2020 serta Cegah Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan

Baca juga:  Tetty Paruntu Ajak Masyarakat Minsel Hadiri Ibadah Syukur dan Pesta Rakyat

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE untuk Pengibaran Bendera Merah Putih dan Upacara Virtual, seluruh kantor pemerintah dan swasta serta segenap masyarakat Minahasa Selatan pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, diminta untuk menghentikan sejenak aktivitas dam berdiri tegap saat pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dimulai Pukul 11:17 sampai dengan pukul 11:20 (selama tiga menit) secara serentak diberbagai lokasi dan diseluruh pelosok daerah-daerah.

Upacara Virtual peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2020 dimulai pukul 11:00 Wita.
Dan untuk warga masyarakat Minahasa Selatan, kantor-kantor baik pemerintah maupun swasta, agar memgibarkan bendera merah putih satu tiang penuh dari tanggal 01 Agustus 2020 hingga tanggal 31 Agustus 2020.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Modoinding Laksanakan Rapat Koordinasi

Bupati Tetty pun dalam himbauannya mengatakan agar pada 14 Agustus nanti seluruh masyarakat mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, melalui siaran diberbagai kanal media masa, baik Televisi, radio maupun media online.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 tahun, semangat kemerdekaan menjadikan kita terus semangat mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, dam juga dalam upaya kita bersama memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Bupati Tetty Paruntu.

(Hengly)*