Golkar Sulut Ikuti Bimtek Pendidikan Politik Jelang Pilkada Serentak 2020″

Minsel, SULUT54 Dilihat

Sulut, transparansiindonesia.co.id — Jajaran Pengurus DPD 1 Partai Golongan Karya Sulawesi Utara (Golkar Sulut) yang dipimpin langsung oleh Ketua Golkar DR.Christiany Eugenia Paruntu SE mengikuti Bimbingan Teknis Pendidikan Politik Partai Golkar dan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

Selain jajaran pengurus DPD 1 Partai Golkar Sulut, kegiatan Bimtek tersebut juga diikuti oleh para Ketua Fraksi DPRD ditingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

Bimtek Pendidikan Politik dan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dalam rangka Pilkada Serentak 2020, dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Hotel Pullman Central Park, pada Minggu 9 Agustus 2020, yang diikuti oleh jajaran pengurus Partai Golkar dan Ketua Fraksi se-wilayah Sulawesi.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Partai Golkar akan fokus untuk wilayah Sulawesi sebagai basis pemenangan Partai dalam Pilkada Serentak 2020 dan Pemilu 2024.

Baca juga:  AAM Sukses Digelar, Walean; "Terima Kasih Kepada Semua Pihak yang Sudah Turut Proaktif Dalam Kegiatan Ini."

Maka dari itu Airlangga menyampaikan perlu adanya penyusunan strategi khusus guna menempatkan wilayah Indonesia Timur sebagai lumbung suara Partai Golkar, terutama dalam membangun soliditas untuk mencapai kemenangan se-Sulawesi bahkan se-wilayah Indonesia Timur.

Dikatakannya pula dengan adanya kemenangan Partai Golkar di daerah tentunya akan menimbulkan efek terhadap kemenangan Partai Golkar secara nasional, dimana melalui revitalisasi pengurus yang sudah dilakukan, Airlangga berharap terjadi transformasi Partai Golkar di daerah yang semakin progresif termasuk pemilih di Sulawesi.

Dikatakannya pula agar para kader Partai Golkar dan para Calon Kepala Daerah yang maju dalam Pilkada Serentak 2020, dalam melakukan kampanye untuk mengedepankan tema-tema kampanye berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Baca juga:  Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Gedung Gereja KGPM 'Victory' Uwuran Dua

“Partai Golkar harus hadir bersama warga masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, me-restart perekonomian hingga mencapai kemenangan Partai Golkar, baik di Pilkada Serentak 2020 maupun di Pemilu 2024,” ujar Airlangga Hartarto yang juga adalah sebagai Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju.

Sementara itu Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, sangat menyambut baik akan arah pemenangan Partai Golkar yang memfokuskan di Wilayah Sulawesi, untuk basis Indonesia Timur, fan sebagai kader dan pengurus Partai di tingkat Provinsi, dirinya akan terus melakukan sosialisasi dan berusaha dekat dengan masyarakat guna semakin memantapkan soliditas Partai dalam rangka meraih kemenangan di Pilkada Serentak 2020 yang juga akan berdampak pada Pemilihan Umum 2024.

(Hengly)*