Penuhi jadwal Mediasi, Puluhan pengurus DPC FKUI KSBSI datangi Disnaker Kampar

Uncategorized115 Dilihat

Penuhi jadwal Mediasi, Puluhan pengurus DPC FKUI KSBSI datangi Disnaker Kampar

Kampar,Transparansiindonesia.co.guna menindak lanjuti buntut persoalan antara Dewan Pengurus Cabang Federasi Kontruksi Umum dan Informan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC FKUI-KSBSI) Kabupaten Kampar dengan PT. Bumi Mentari Karya (BMK), mendatangi Disnaker Kampar dalam memenuhi Agenda Mediasi.

Adapun Mediasi ini di fasilitasi oleh bidang Perselisihan Hubungan Industrial yang di mediatori Efrinawati, SE, selaku Kasi Perselisihan, Rabu(09/09/2020).

“Pihak PT. BMK di wakili oleh Nanda Pratama selaku HRD dan pihak pekerja oleh Wanto Sinaga.

Baca juga:  Kapolres Kampar Salurkan Zakat Profesi Personel dan Bansos untuk Warga Kurang Mampu

Selanjutnya agenda mediasi berlangsung Alot di antara para pihak dan malahan tak menghasilkan kata sepakat.

Wanto Sinaga”kami menilai pihak perusahaan tidak memiliki itikad baik untuk menyelasaikan persoalan ini, karena dari semua tuntutan yakni 5 orang karyawan yang di PHK dan 27 orang karyawan yang di non aktifkan, agar kembali lagi bekerja dengan Normal, tak satupun mereka akomodir “,imbuhnya.

“Ini tidak bisa kami terima, guna menindak lanjuti hasil mediasi, kami akan musyawarah dulu dengan pengurus DPC FKUI – KSBSI kampar dan hasil ini selanjutnya akan kami bawa ke Komisi III, ungkapnya.

Baca juga:  Warga Bonai dan Rambah Hilir sambut positif. tegasnya pemerintah Bubarkan ormas FPI"

“Kami berharap agar Anggota Dewan Komisi III menyelasaikan persoalan kami ini”pungkasnya.

Demikian pihak Disnaker telah berupaya memfasilitasi para pihak tetapi tidak menemui kata sepakat dan Disnaker pun mengeluarkan anjuran untuk menempuh langkah ke PHI.(Romi/Ikhsan)