Dengarkan Arahan Ketum Airlangga Hartarto, Begini Yang Disampaikan Tetty Paruntu

by -508 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Partai Golkar) Airlangga Hartarto, yang juga sebagai Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Indonesia Maju, memberikan arahan kepada DPD yang mengikuti Pilkada Serentak 2020.

Dalam arahannya, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa seluruh DPD Partai Golkar harus solid memenangkan Pasangan Calon yang diusung maupun didukung oleh Partai Golkar dalam gelaran Pilkada Serentak 2020.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa New Normal dalam konteks Indonesia bukan hanya mengenai aspek sosial dan ekonomi saja, tapi juga mencakup politik, dimana Pemerintah bersama lembaga penyelenggara Pemilu telah menetapkan Pilkada Serentak di gelar pada 9 Desember 2020, yang akan diikuti oleh 270 daerah.

Dan dalam tahapan Pilkada, tahap kampanye merupakan tahapan krusial, dimana ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pola kampanye dengan pengerahan massa sudah tidak relevan lagi, maka dari itu Airlangga Hartarto mengatakan kepada para kader-kader Partai yang menggelar Pilkada untuk selalu berinovasi dalam strategi kampanye guna menarik simpati dan suara masyarakat.

Baca juga:  Dengan Alasan Ini, Bupati CEP Bisa Sahkan Ranperda Perkada APBD Minsel Menjadi Perkada APBD

Dikatakannya pola micro campaign dan door to door, serta pemanfaatan media dan informasi teknologi haruslah menjadi pertimbangan utama dalam tahapan kampanye nanti, karena media dapat menembus semua lapisan masyarakat.

Airlangga pun menambahkan kepada peserta rapat yang mengikuti melalui pola Vicon, bahwa 60 persen kemenangan Partai Golkar digelaran Pilkada Serentak adalah target dan harus dicapai.

“Keberhasilan Partai Politik tolak ukurnya adalah kemenangan, dimana kemenangan merupakan hal yang sangat penting dan strategis bagi Partai Golkar dalam menghadapi suksesi-suksesi selanjutnya,” ujar Airlangga.


Sementara itu Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang mengikuti arahan tersebut didampingi beberapa pengurus Partai Golkar Sulut lainnya mengatakan bahwa Golkar Sulut tetap solid dalam menghadapi gelaran Pilkada di Sulawesi Utara, dimana ada 7 daerah di Sulawesi Utara yang akan menggelar Pilkada, dan Partai Golkar bersama koalisi akan terus bekerja sama dan bekerja keras guna memenangkan Paslon yang diusung oleh Partai Golkar.

Baca juga:  Tetty Paruntu Hadiri Pelantikan E2L-Mantap

Kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Tetty Paruntu yang juga sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Utara, menyampaikan bahwa Partai Golkar telah mendaftarkan pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar ke KPUD, termasuk didalamnya Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Sehan Salim Landjar.

Bersama Airlangga Hartarto dalam memberikan arahan ke semua DPD Golkar, diantaranya Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendum Gito Ganindito, Waketum Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia.

(T2)*