AMTI; ‘Berpengalaman,, Boy Rafli Amar Layak Jabat Kapolri’

Nasional75 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Desas Desus jabatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) saat ini hangat menjadi perbincangan, dimana ada sejumlah nama yang mencuat untuk menduduki orang nomor satu di institusi Polri, salah satunya ada nama Komjen Pol. Boy Rafli Amar.

Nama Komjen Pol. Boy Rafli Amar yang adalah Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BPNT) dikabarkan diajukan oleh Presiden Joko Widodo untuk mendapat persetujuan dari DPR-RI untuk menjabat Kapolri.

Dukungan terhadap Komjen Pol. Boy Rafli Amar untuk menduduki jabatan Kapolri juga datang dari Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (LSM-AMTI), dimana melalui Ketua Umum Tommy Turangan SH, mengatakan bahwa memang sangat tepat apabila sosok Boy Rafli Amar menjabat sebagai Kapolri.

Baca juga:  DPP.MOI Siap Workshop Try Out UKW

Dimana Sosok Boy Rafli Amar menurut Tommy Turangan adalah sosok yang sangat berpengalaman di institusi Polri dan telah banyak prestasi, sehingga sosok Kepala BPNT tersebut sangat dijagokan untuk memimpin Institusi Polri.

Salah satu contoh keberhasilan dari figur Boy Rafli Amar adalah ketika beliau menjabat sebagai Kapolda Papua, yang berhasil membuat wilayah paling timur Indonesia tersebut sangat aman.

Kemampuan akan sosok Boy Rafli Amar memang tak perlu diragukan lagu, sehingga banyak yang berharap agar Komjen Pol. Boy Rafli Amar bisa dipercayakan menjabat sebagai Kapolri dan nantinya pasti akan berbuat lebih untuk menjamin Kamtibmas di wilayah Republik Indonesia.

Baca juga:  Anis PSBB DKI Sampai 23 APRIL Warga DKI DI Himbau Berkegiatan Di Rumah, Untuk Memutus Mata Rantai Virus Corona

Tommy Turangan SH, selaku Ketua Umum AMTI, juga sangat optimis bila sosok Boy Rafli Amar menjabat sebagai Kapolri, pastinya, kasus-kasus korupsi di Indonesia bisa terselesaikan, karena kapasitas dan kapabilitas beliau memang tak perlu diragukan lagi, sehingga tak salah bila presiden Joko Widodo merekomendasikan beliau untuk menjabat Kapolri.

“Intinya beliau (Boy Rafli Amar -red) sangat pantas dan cocok untuk jabatan Kapolri, AMTI dukung dan support sepenuhnya beliau menjabat Kapolri,” ujar Tommy Turangan.

(red)*