Bersama Forkopimda, CEP-FDW Kunjungi Korban Bencana di Kecamatan Tumpaan

by -60 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bencana yang menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa Selatan oleh karena cuaca ekstrem beberapa hari lalu langsung mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Tak tanggung-tanggung dua top eksekutif Kabupaten Minahasa Selatan yakni Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH (CEP-FDW) bersama jajaran Forkopimda, pada Selasa (19/01), langsung mengunjungi para korban bencana air laut pasang dan angin kencang yang ada di beberapa desa di Kecamatan Tumpaan.

Mengunjungi para korban bencana, Bupati Tetty Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, selain memberikan motivasi kepada para korban, juga memberikan bantuan untuk kebutuhan warga masyarakat yang terkena dampak dari cuaca ekstrem beberapa hari lalu.

Baca juga:  Dua Tewas dalam Lakalantas di Popontolen, Ini Penjelasan Kapolres Minsel

Kepada para warga korban bencana, Bupati Tetty Paruntu bersama Wakil Bupati Franky Wongkar dan jajaran Forkopimda, menyampaikan rasa keprihatinan dengan apa yang dialami oleh warga, dan sambil memberikan bantuan Bupati juga mengharapkan agar bantuan tersebut dapat setidaknya meringankan beban para korban dalam kehidupan sehari-hari pasca bencana.

Bupati pun langsung memerintahkan kepada para pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan BPBD untuk mendata para warga yang menjadi korban terkena dampak bencana air laut pasang dan angin kencang, karena juga akan menyusul bantuan dari pemerintah kabupaten.

Baca juga:  Masa Jabatan Berakhir, AMTI; Terima-kasih CEP-FDW

Diingatkan juga kepada warga, untuk tidak membangun rumah tempat tinggal di bibir pantai karena rawan bencana, seperti yang terjadi baru-baru ini, dimana air laut pasang sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga yang ada di bibir pantai porak-poranda diterjang gelombang air laut yang dahsyat.

(Hengly)*