Kapolres Kampar Salurkan Zakat Profesi Personel dan Bansos untuk Warga Kurang Mampu

by -53 views

Kapolres Kampar Salurkan Zakat Profesi Personel dan Bansos untuk Warga Kurang Mampu


KAMPAR -Transparansi indonesia.co.id Rabu pagi (20/1/2021), Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro SIK salurkan Zakat Profesi Personel Polres Kampar yang dikelola BAZNAS Kampar, untuk warga kurang mampu di Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar.

Kedatangan Kapolres Kampar dan rombongan di Desa Laboy Jaya disambut Kapolsek Bangkinang Kota IPTU Era Maifo didampingi Sekdes Laboy Jaya sdri. Indra Silawati dan beberapa pemuka masyarakat setempat.

Zakat Personel Polres Kampar yang akan disalurkan di Desa Laboy Jaya ini diperuntukkan bagi 10 keluarga kurang mampu yang masing-masingnya menerima sebesar Rp 800 ribu, penyerahannya dilakukan secara simbolis dirumah salahsatu warga yang akan menerima zakat ini, yaitu keluarga Pak. Darianto.

Baca juga:  Polres Kampar Gelar Jumat Barokah, Ajak Petugas Kebersihan, Tukang Becak dan Tukang Parkir Makan Siang

Pak Darianto ini sekarang tidak bisa bekerja karena mengurusi istrinya Warsiem yang mengalami stroke dan kelumpuhan, untuk kebutuhan hidup mereka saat ini beliau mengharapkan bantuan dari para tetangganya.

Selain memberikan zakat untuk keluarga Pak Darianto ini, Kapolres Kampar juga memberikan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instant, gula, kopi dan teh.

Sementara untuk pendistribusian zakat Personel Polres Kampar bagi 9 warga lainnya diserahkan secara simbolis melalui Bhabinkamtibmas Desa Laboy Jaya BRIPKA Zulhendri, untuk selanjutnya diantarkan langsung kerumah masing-masing penerimanya.

Pada kesempatan ini, Sekdes Laboy Jaya sdri. Indra Silawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kampar dan Jajarannya, yang telah mendistribusikan Zakat Anggota Polres Kampar serta memberikan bantuan sosial untuk warga Desa Laboy Jaya.

Baca juga:  RJB LIRA Bersama Perangkat Kelurahan Sialangmunggu Turun Menjenguk Beberapa Warga Yang Sakit

Sementara itu Kapolres Kampar saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa Jajaran Polres Kampar telah bekerjasama dengan BAZNAS Kampar sejak 2 tahun lalu, untuk mengelola zakat profesi Personel Jajaran Polres Kampar.

Sebagian uang zakat yang telah terkumpul oleh BAZNAS tersebut, didistribusikan langsung oleh pihak Polres Kampar kepada warga yang membutuhkan atas persetujuan pihak BAZNAS, dan penyaluran kali ini sudah yang kesekian kalinya kita lakukan, jelas AKBP Mohammad Kholid.

Mengakhiri penyampaiannya, Kapolres Kampar berharap agar Zakat serta bantuan sosial yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan disaat Pandemi Covid-19 ini, ungkapnya.

(Romi/Humas Polres Kampar)