Kapolres Minsel; ‘Tak Ada Kerumunan Di Perayaan Kuncikan’

by -65 views

  Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kapolres Minahasa Selatan AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan pada perayaan Kuncikan dengan tidak menggelar acara, pesta ataupun konvoi yang menyebabkan kerumunan.

Hal tersbut disampaikan Kapolres Minsel saat ditemui di ruang kerjanya pada Sabtu siang (23/01/2021), usai memimpin apel siaga.

“Kepada para Camat, Lurah, Hukum Tua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta warga Minsel pada umumnya agar tetap mentaati Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 pada perayaan Kuncikan nanti,” ujar Kapolres.

Ditegaskan Kapolres bahwa jajarannya tidak akan menerbitkan izin keramaian pada perayaan Kuncikan guna menjamin kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan, Pencegahan Covid-19.

Baca juga:  Reses Legislator Minsel Johnly Ombeng SE, Terima Berbagai Keluhan dan Aspirasi Masyarakat

“Acara pesta, pawai, konvoi, pesiar, diminta untuk tidak dilakukan pada perayaan Kuncikan. Tidak ada izin keramaian. Tujuannya adalah mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Perayaan Kuncikan ini merupakan acara tradisi yang dilaksanakan setiap tahun, biasanya pada minggu terakhir di Bulan Januari. “Untuk tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini kita sedang dalam situasi pandemi Covid-19. Olehnya dibutuhkan kepedulian bersama, patuh terhadap Protokol Kesehatan,” terang Kapolres.

Segenap lapisan masyarakat Minsel, khususnya yang merayakan Kuncikan, agar untuk saat ini menahan diri demi keselamatan bersama.

Baca juga:  Hasil Pleno Penetapan DPT oleh KPU Minsel, DPT Minsel Berjumlah 167.820 Pemilih

“Kami meminta dukungan segenap lapisan masyarakat untuk sama-sama mematuhi Protkol Kesehatan. Perayaan Kuncikan dengan sederhana di rumah saja, beribadah bersama keluarga, jangan ada pesta, pawai, konvoi, arak-arakan dan kegiatan sejenisnya yang bisa menyebabkan kerumunan,” tandas Kapolres.

(Hengly)*

Sumber/Humas Polres Minsel