Bendahara Bukit Ranah Terkapar, Saat Diperiksa Kejaksaan Atas Dugaan Korupsi Dana Desa

by -880 views

Bendahara Bukit Ranah Terkapar, Saat
Diperiksa Kejaksaan Atas Dugaan Korupsi Dana Desa


Kampar,Transparansi indonesia.co.id
Rabu 27/1/2021. Apa yang dialami oleh Bendahara Desa Bukit Ranah, Kecamatan Kampar ini patut menjadi pelajaran berharga bagi perangkat Desa yang lain.

Pasalnya, beberapa jam dimintai keterangan oleh Kejaksaan Negeri Kampar terkait dugaan korupsi kegiatan Desa, Rospiyanti terkapar dan pingsan.

Buntut dari kejadian itu, pihak Kejaksaan memanggil petugas Public Safety Centre atau disingkat PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang memang menangani kondisi darurat untuk memeriksa kondisi Rospiyanti.

Baca juga:  Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar siang Sabtu (26/09) resmi melantik satu Penjabat (PJ) dan empat Pejabat sementara (PJs)

Menurut petugas 119 yang datang dengan mobil ambulance, Joko Susilo, Rospiyanti mengalami naik asam lambung. Karena sebutnya yang bersangkutan memiliki riwayat sakit mag.

“Naik asam lambung. Dia punya riwayat sakit mag,” ucap Joko Susilo.

Susilo menampik, kalau Rospiyanti melakukan trik sakit untuk menghindari pemeriksaan ini.

Rospiyanti diperiksa tidak sendiri. Ia juga diperiksa bersama sang Kepala Desa, Firdaus. Kades mengatakan, pemeriksaan mereka berdua menyangkut rumah bantuan bagi masyarakat.

Di tempat terpisah, Kepala Seksi Pembangunan, Asrul juga ikut diperiksa. Ia mengaku dirinya diperiksa terkait seluruh pembangunan yang ada di Desa itu.

Baca juga:  Polsek Perhentian Raja Tangkap Tersangka Pengedar Shabu di Desa Kampung Pinang

“Saya juga diperiksa terkait seluruh pembangunan yang ada di Desa,” ucap Asrul.

(Taem)