Intruksi Walikota, DLHK kota Pekanbaru Bersihkan Sampah di 4 Pasar

by -8 views

Intruksi Walikota, DLHK kota Pekanbaru Bersihkan Sampah di 4 Pasar

PEKANBARU,Transparan siindonesia.co.id-
Sesuai Intruksi Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT melalui Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil MAg MSi agar Pekanbaru di masa transisi bersih dari sampah bertumpuk. Maka Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru dibawah Komando Kepala Bidang Persampahan Hendra Afriadi SH, MSi melakukan pengangkutan sampah pada hari Rabu (27/1/2021) dari pagi hingga malam di 4 pasar pekanbaru .

“Hari ini kita melakukan pengangkutan dan pembersihan sampah di 4 pasar yang ada di pekanbaru. Pagi kita di pasar sukaramai jalan agus Salim, pasar Senapelan (Kodim) , pasar Cikpuan (loket) dan pasar selasa panam, ” Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLHK Kota Pekanbaru , Hendra Afriadi di dampingi Kepala Seksi Sarpras, Chandra.

Baca juga:  Mengharukan, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seberida ini Evakuasi Warga Lumpuh Saat Banjir

Menurutnya lagi, pihaknya mengerahkan  8 unit  kendaraan Fuso Hino 500 FG 235 TI dan satu alat berat guna mempercepat proses pengerjaan, khususnya di pasar Cik puan dan pasar selasa panam.

” Sesuai perintah dan instruksi dari Walikota Pekanbaru melalui Sekretaris Kota Pekanbaru agar di masa transisi lelang ini kita berusaha semaksimal mungkin membersihkan kota Pekanbaru dari sampah. Kita berusaha mengambil langkah cepat untuk menciptakan dan mengembalikan Kota Pekanbaru kembali indah dan bebas sampah. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk belajar tertib dalam membuang dan menempatkan sampah, karena sudah ada tempat-tempat yang disiapkan oleh Dinas DLHK.

Baca juga:  Polsek Tapung Hulu Tangkap 3 Pelaku Pengeroyokan, 2 Lainnya Masih DPO

Dilain Pihak, pedagang pasar Cik Puan yang dijumpai mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemko Pekanbaru melalui dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang saat ini telah membersihkan tumpukan sampah yang membusuk selama beberapa minggu ini. ” Alhamdulillah sampah di Pasar loket (Cik Puan ) sudah bersih. Kami berharap tidak ada tumpukan sampah yang membusuk seperti ini lagi kedepannya,” ujar Erni salah satu pedagang. (J/red)