Forkopimda Kabupaten Kampar Bagikan Masker Untuk Masyarakat di Kawasan Plaza Bangkinang

by -3 views

Forkopimda Kabupaten Kampar Bagikan Masker Untuk Masyarakat di Kawasan Plaza Bangkinang

KAMPAR – Transparansi indonesia.co.id Rabu pagi (10/2/2021) mulai pukul 10.00 Wib, bertempat dikawasan Plaza Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota, dilaksanakan pembagian masker oleh Forkopimda Kabupaten Kampar untuk warga masyarakat dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga M.I.Pol, Kajari Kampar Suhendri SH, MH, Ketua PN Bangkinang Riska Widiana SH MH, Danyonif 132/ Bimasakti Mayor Inf M. Syafi’i Nasution.

Selain itu hadir Kadis Kesehatan Kab. Kampar Dedi Sambudi SKM, M.Kes, Kabid Kedaruratan BPBD Kampar Chandra Juta MSi, Kepala Puskesmas Bangkinang Kota dr. Elfi Yanti dan beberapa Pejabat Utama Polres Kampar.

Baca juga:  Lagi 3 Pengedar Shabu Diringkus Resnarkoba Polres Kampar di Desa Kuntu Kampar Kiri

Untuk petugas pelaksana terdiri dari Personel Gabungan Polres Kampar, Anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kampar dan Puskesmas Bangkinang Kota serta Personel BPBD Kampar dengan jumlah keseluruhan sekitar 50 orang.

Kegiatan Pembagian Masker ini diawali dengan apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, bertempat di Gerbang Utama Plaza Bangkinang.

Pada kesempatan ini Bupati Kampar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar, mari kita ajak dan himbau masyarakat untuk menjalankan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan Mengurangi Aktivitas diluar rumah.

Kepada para petugas gabungan ini, Bupati meminta untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas ini, dan berharap dengan upaya yang dilakukan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga Pandemi ini segera berakhir.

Baca juga:  Cegah Virus Covid-19 Masuk, Pemerintah Kecamatan Kuala Kampar Bersama Upika Periksa Suhu Tubuh Penumpang di Pelabuhan Penyalai

Selanjutnya Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Kampar lainnya didampungi petugas gabungan, melakukan pembagian masker kepada masyarakat dikawasan Plaza Bangkinang. Sebanyak 1000 masker yang disiapkan dari Polres Kampar dan 500 masker lainnya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dibagikan kepada masyarakat.

Pada saat pembagian masker ini juga dilakukan himbauan terhadap masyarakat yang berada dikawasan sekitar Plaza Bangkinang ini, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5M.

Kegiatan pembagian masker dan himbauan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat oleh Forkopimda Kabupaten Kampar ini berakhir pada pukul 11.00 wib dan berjalan dengan lancar serta mendapat sambutan positif dari masyarakat.

(Romi)