Pertamina Larang Masyarakat Beli BBM untuk Dijual, Ternyata Di SPBU Ini Masi Bebas Pengisian Jerigen

by -90 views

Pertamina Larang Masyarakat Beli BBM untuk Dijual, Ternyata Di SPBU  Ini Masi Bebas Pengisian Jerigen

INHU , RIAU, Transparansiindonesia.co.id Pertamina melarang konsumen membeli bahan bakar minyak (BBM) di SPBU dengan maksud dijual kembali. Larangan tersebut tertuang dalam undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas.

“Larangan masyarakat tidak boleh membeli BBM jenis apa pun untuk dijual kembali sudah diatur oleh undang-undang.

Siapa saja yang memperjualbelikan kembali BBM tersebut, melanggar Aturan niaga BBM, pasal 53 UU Nomor 22 tahun 2001 tentang Migas dengan Ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara, dan denda maksimal Rp 30 miliar.

“Termasuk kios-kios juga dilarang menjual BBM berbagai jenis BBM tersebut, apalagi di tengah kota, karena selain melanggar UU Migas, juga sangat berbahaya, baik bagi keselamatan penjual BBM itu, juga terhadap orang lain, kecuali daerah yang jauh dari SPBU.

Baca juga:  Pemerintah Desa Sialang Bungkuk Bagikan Bantuan BLT DD Tahap II Dan III

Namun beda dengan SPBU ini, SPBU Yang berdomisili di Belilas Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri hulu Provinsi Riau diduga hampir setiap hari melakukan Aktivitas Pengisian jiregen.
Pantauan Awak Media dilapangan pada rabu tanggal 10/2 sekira pukul 17.23 Wib SPBU dengan Nomor 14.293.688 dengan bebas nya melakukan Aktivitas Pengisian jiregen.
Para operator nya dengan bebas mengisi jiregen dengan ratusan jiregen yang suda disediakan mobil oleh para pembelinya.

Tampa menghiraukan undang undang pertamina, seakan SPBU Ini Suda di be’ap oleh oknum-oknum tertentu

Dan Apa bila ada yang mengeluarkan rekomendasi untuk penjualan BBM di wilayah kota artinya melanggar UU Migas. “Dampak dari praktik pembelian BBM berulang dengan maksud untuk menjual kembali, maka masyarakat yang membutuhkan BBM jenis premium misalnya, akan kesulitan untuk mendapatkan BBM tersebut di SPBU, karena akan cepat habis, dan bisa mengganggu ketertiban umum.

Baca juga:  Inlaning Minta Kajati Riau Naikkan Laporan Dugaan Korupsi Dana KKPA ke Penyelidikan

“Sebenar nya semuanya berhak dalam membeli BBM di SPBU, asalkan jangan membeli BBM untuk dijual kembali, karena hal itu melanggar aturan yang berlaku.

(TIM )