Tindaklanjuti MOU, Personel Polres Kampar Gelar Pengajian Kitab Kuning Bersama PCNU Kampar

Uncategorized22 Dilihat

Tindaklanjuti MOU, Personel Polres Kampar Gelar Pengajian Kitab Kuning Bersama PCNU Kampar

KAMPAR -Transparansi indonesia.co.id Sabtu pagi (13/2/2021) mulai pukul 09.00 Wib, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar dilaksanakan Pengajian Kitab Kuning oleh Personel Polres Kampar bersama Ketua dan Pengurus PCNU Kabupaten Kampar.

Hadir pada kegiatan ini Kapolres Kampar yang diwakili PLT. Kabag Sumda KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK didampingi Kasubbag Pers AKP Suryono, Ketua PCNU Kab. Kampar H. Sudarmaji, Pimpinan Ponpes Hidayatul Mibtadi’in Ust Kholid Junaidi MPDi, Ketua GP Ansor Kab. Kampar Wahid Arbangin SPd dan Sekjen GP Ansor Ismed SHi.

Selain itu hadir para peserta pengajian dari personel Jajaran Polres Kampar sebanyak 26 orang terdiri 6 orang Perwira dan orang 20 Bintara.

Baca juga:  Pasca Lebaran, Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Kampar Cukup Stabil

Kegiatan diawali Kata Sambutan Kapolres Kampar yang diwakili Kasubbag Pers AKP Suryono, yang pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua dan Tim PCNU Kab. Kampar, serta para personel Jajaran Polres Kampar yang akan mengikuti pengajian Kitab Kuning.

Disampaikan AKP Suryono bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap pekan pada hari Sabtu, dan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan rohani bagi personel jajaran Polres Kampar.

Selanjutnya Kata Sambutan dari Ketua PCNU Kab. Kampar H. Sudarmadji, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU atau Perjanjian Kerjasama Polres se-Jajaran Polda Riau dengan PC. NU se-Provinsi Riau beberapa waktu lalu, yang disaksikan langsung oleh Kapolda Riau tentang pengajian Kitab Kuning bagi personel Polri pada Polres/ta Jajaran Polda Riau.

Baca juga:  Bupati Pelalawan Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator Dan Jabatan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan

Kegiatan Pengajian Kitab Kuning untuk pertama kalinya di Polres Kampar ini dipandu oleh Ustad Kholid Junaidi MPDi yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mibtadi’in.

Beliau menyampaikan pembahasan secara umum tentang kitab kuning, dimana kitab kuning merupakan karangan Imam Al Ghazali yang pada intinya berisi Mawa’id atau Nasehat berdasarkan hadis nabi.

Pada kesempatan ini Ustad Kholid Junaidi juga menjelaskan tentang ibadah-ibadah wajib dan Sunnah serta Fiqih yang perlu kita pedomani dan jalankan sebagai umat muslim, jelasnya.

Berikutnya Sesi Tanya Jawab dan Diskusi terkait materi yang telah disampaikan, kegiatan berakhir sekira pukul 11.00 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar.

(Romi)