Pecah Ban Depan Lalu Hilang Kendali, Mobil Datsun Tabrak Motor di Wilayah Batu Langka Kuok

Uncategorized45 Dilihat

Pecah Ban Depan Lalu Hilang Kendali, Mobil Datsun Tabrak Motor di Wilayah Batu Langka Kuok

KUOK KAMPAR -transparansi indonesia.co.id Diduga karena mengalami pecah ban depan, sebuah mobil penumpang merk Datsun BM-1659 MJ hilang kendali lalu menabrak sepeda motor Honda Supra BM-6494-OW, akibat kecelakaan lalulintas ini pengendara sepeda motor Honda Supra atas nama Ikmal (23) warga Desa Batu Langka Kecil mengalami luka berat dan kemudian dilarikan ke RSUD Bangkinang untuk pertolongan medis.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu sore (14/2/2021) sekira pukul 16.00 Wib, di KM 8 Jalan Lintas Rantau Merangin – Rokan Hulu, wilayah Desa Batu Langka Kecil Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

Kejadian ini bermula ketika mobil penumpang merk Datsun Nopol BM-1659-MJ yang dikemukan Trio Andresi (28) warga Pawan Rohul, bergerak dari arah Rantau Berangin menuju Rokan Hulu.

Baca juga:  DLH Minsel dan Amurangers Buka Bank Sampah di Desa Tumpaan Satu

Setibanya di TKP KM 8 wilayah Desa Batu Langka Kecil, tiba-tiba ban depan sebelah kanan mobil tersebut pecah lalu hilang kendali dan bergerak kekanan jalan, pada waktu bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor Honda Supra BM-6494 -OW yang dikendarai Ikmal.

Karena jarak yang sangat dekat sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari, bagian depan sebelah kanan mobil Datsun tersebut bertabrakan dengan motor Honda Supra, yang mengakibatkan pengendara motor atas nama Ikmal mengalami luka berat dan kemudian dibawa ke RSUD Bangkinang untuk pertolongan medis.

Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri S.TrK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan bahwa beberapa saat setelah kejadian, anggota Unit Lakalantas Polsek Bangkinang Barat Bripka Irvan segera mendatangi lokasi kejadian, kemudian menolong korban dan melakukan olah TKP atas kejadian tersebut.

Baca juga:  Polres Kampar Gelar Sosialisasi Dipa, Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan RKA-KL T.A. 2024

Lebih lanjut disampaikan bahwa berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi, diduga kecelakaan ini terjadi karena kelalaian pengemudi mobil Datsun BM-1659-MJ yang mengalami pecah ban, lalu hilang kendali sehingga terjadi kecelakaan lalulintas.

Akibat kecelakaan lalulintas ini pengendara sepeda motor atas nama Ikmal mengalami luka berat dan kini menjalani perawatan medis di RSUD Bangkinang, sementara untuk pengemudi mobil Datsun atas nama Trio Andresi serta kedua kendaraan yang terlibat kini telah diamankan di Satlantas Polres Kampar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, jelasnya.

(Rombel)