AMTI; Selamat Bertugas FDW-PYR

by -77 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Sejarah baru tercipta untuk Kabupaten Minahasa Selatan, dimana pada Jumat 26 Februari 2021, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, akan melantik lima Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang ada di Sulawesi Utara, dimana salah satunya adalah Bupati dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang STh yang merupakan pemimpin baeu Kabupaten Minahasa Selatan.

Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang STh (FDW-PYR) adalah pemimpin baru Kabupaten Minsel hasil Pilkada Minsel 9 Desember 2020 lalu, FDW-PYR yang diusung oleh PDIP dan Perindo serta didukung oleh Partai lainnya berhasil memenangkan Pilkada Minsel, dan berhak menjabat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan periode 2021-2024.

Setelah melalui berbagai proses di KPU, dan ditetapkan KPU sebagai Paslon Pemenang Pilkada Minsel, maka FDW-PYR akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Adapun pelantikan akan digelar pada Jumat 26 Februari 2021, bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, mulai pukul 09:00 pagi, dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, serta pula pelantikan akan disiarkan secara live Streaming melalui Stasiun TVRI dan media Pemprov Sulut.

Baca juga:  Pengerjaan Pavinisasi Jalan Desa Makaaroyen, Berdayakan Masyarakat Melalui PKT-DD

Berbagai ucapan dan selamat dari warga Minsel bahkan Sulut pada umumnya untuk pemimpin perubahan Minsel FDW-PYR, membanjiri akun media sosial.

LSM Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) melalui Ketua Umum Tommy Turangan SH, pun ikut menyampaikan Selamat dan Sukses, atas pelantikan FDW-PYR oleh Gubernur Olly Dondokambey sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan periode 2021-2024.

“Banyak selamat FDW-PYR yang pada Pilkada Minsel 9 Desember 2020 lalu berhasil meraup suara sebanyak 74.875 dan oleh KPUD Minsel ditetapkan sebagai Paslon pemenang Pilkada Minsel, dan hari ini (Jumat, 26/02) dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan periode 2021-2024,” ujar Tommy Turangan SH.

Baca juga:  MEP-VT Siapkan Program Unggulan Desa Wisata Berbasis Teknologi Informasi

Tentunya dengan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, FDW-PYR telah dinanti banyak tugas dan kerja, dimana sesuai dengan slogan FDW-PYR yakni Perubahan, maka diharapkannya FDW-PYR akan betul-betul membawa Minsel ke arah perubahan yang lebih baik, pembangunan merata di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Begitupula sebagai LSM anti korupsi, sebagaimana yang dikatakan oleh koordinator AMTI Minsel Hengly Kawengian, AMTI akan selalu mensupport program-program FDW-PYR dalam melakukan pemberantasan dan pencegahan korupsi dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dan mampu membawa Minsel ke arah pembangunan yang lebih baik lagi, dan kembali bisa mendapatkan opini WTP dari BPK-RI, sebagai tanda pengelolaan keuangan yang baik.

“Sebagai LSM anti rasuah, tentunya kita siap mengawal pemerintahan FDW-PYR menuju Kabupaten yang bersih dari praktek-praktek KKN terlebih korupsi, kita berharap nantinya FDW-PYR mampu mewujudkan Minsel yang hebat dan Minsel Maju, untuk kesejahteraan warga Minahasa Selatan,” ujarnya.

(red)*