91 Kepala Daerah Yang Diusung Golkar Resmi Dilantik

Nasional0 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Jumat 26 Februari 2021 jadi hari yang bersejarah bagi Partai Golkar.

Tepat pada hari tersebut, sebanyak 91 kepala daerah di Tanah Air yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin itu resmi dilantik untuk masa jabatan 2021-2024.

“Ucapan selamat, sukses dan juga agar amanah dalam menjalankan tugas, dari Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto kepada seluruh kepala daerah, baik gubernur, bupati ataupun wakil bupati, wali kota ataupun wakil, setelah dilantik kemarin. Kami meminta para Kepala Daerah di seluruh Indonesia yang terpilih dan telah dilantik, agar dapat fokus dalam menjalankan tugas-tugasnya,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Kominfo, Nurul Arifin, Senin (1/3/2021).

Secara khusus Golkar juga memberikan ucapan selamat kepada kadernya yang menjadi Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan Wagub Marlin Agustina. Begitu pula dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Wagub Rosjonsyah. Keduanya dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (25/2/2021) di Istana Negara.

Baca juga:  Ini Penjelasan Jokowi Terkait Dipilihnya Idrus Marham Sebagai Menteri Sosial

Pada Jumat lalu, juga dilantik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan wakilnya Teguh Prakosa. Begitu pula di Medan, telah dilantik Wali Kota Bobby Nasution dan wakilnya Aulia Rachman.

“Semoga sukses dalam membangun kesejahteraan daerahnya, serta menjaga keberagaman Indonesia,” kata Nurul Arifin, yang juga anggota Komisi I DPR RI.

Golkar mendorong agar kepala daerah yang dilantik juga terus membuat terobosan dan inovasi dalam menjalankan tugasnya.

“Harus progresif dan inovatif dalam membangun daerah, agar sejalan dengan program pemerintah. Utamanya, pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kami berharap faktor ekonomi, kesehatan dan pendidikan menjadi fokus pembangunan untuk menuju Indonesia maju,” ucapnya..

Baca juga:  Wow Darurat Corona di Indonesia Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

“Harapan kami dari DPP Partai Golkar, hendaknya para kepala daerah menjalankan tugasnya dengan menjunjung tinggi good governance, fokus, transparan dan akuntabel,” pungkasnya.

Pada Pilkada Serentak 2020, terdapat 165 kepala daerah yang diusung Golkar memenangi pemilihan. Kemenangan itu mencapai 61 persen dan melebihi target Golkar dari 270 daerah yang menggelar Pilkada 2020.

Pelantikan para kepala daerah itu tentunya menjadi sebuah tantangan bagi Golkar untuk membuktikan bahwa setiap bupati, wali kota dan gubernur yang mereka usung bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh amanah serta tanggung jawab.