KETUM FORBAKTI MENGAPRESIASI RSUD DAN FKUB ATAS PROGRAM PEMBERIAN VAKSIN KEPADA PENDETA

by -95 views

Kota Bekasi – TranparansiIndonesia.co.Id Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi secara bertahap terus melakukan program pemberian vaksin sinovac guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Program vaksinasi ini juga dilaksanakan untuk kalangan tokoh agama yang dijadwalkan selama sepekan, mulai Senin (1/3) hingga Jumat (5/3)

Dan Pemberian vaksin kepada kalangan tokoh agama ini dilakukan di RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi. Secara bertahap, para tokoh agama ini menerima vaksin sesuai jadwal yang sudah ditentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi.

Menanggapi pemberian vaksin kepada kalangan pemuka agama Khusus untuk para Pendeta yang sudah dilaksanakan dari hari Kamis (4/3/2021) dan Hari ini (5/3/2021) , menurut Ketua Umum Forum Umat Nasrani Bagi Kota Bekasi (Forbakti) Kota Bekasi Pdt Djajang Buntoro, M.Th yang memonitoring pelaksanaan Vaksin tersebut  sangat mengapresiasi upaya Pemkot Bekasi dibawah kepempinan Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi dalam penanggulangan pandemi Corona. “Sudah pasti kami mengapresiasi dan mendukung program vaksinasi ini, semoga upaya ini efektif untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kota Bekasi,” ujarnya, Jumat (5/3).

Baca juga:  Operasi Ketupat Krakatau 2020,Polres Way Kanan Lakukan Pembatasan Kendaraan

Hasil Pantau Pelitakota.id di lokasi RSUD terlihat Pembimas Kristen Kota Bekasi M.manik, Perwakilan PGPI Pdt Keke Assa, Perwakilan PGIS,Gereja Advent, FKK kota Bekasi yang di wakili oleh Pdt Suhartono dan Juga Ketua PGLII kota Bekasi Pdt Aris Budianto yang didampingi pengurus PGLII kota Bekasi Pdt Yohanes Sihombing

Lebih lanjut, Djajang tak lupa memberikan apresiasinya kepada pihak RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid baik untuk Kepala Rumah Sakit berserta Staffnya dan Ketua FKUB Kota Bekasi yang telah memberikan perhatian kepada para tokoh agama. “Bagaimana pun juga, tokoh agama merupakan barisan terdepan dalam menyampaikan pesan keagamaan dan pesan dari pemerintah untuk masyarakat ataupun umat, jadi memang harus mendapat perlindungan agar terhindar dari ancaman penyakit Corona,” ulasnya.

Baca juga:  Hadiri Dialog GT-KLA Wawali Mor 'Hak Anak Terus Menjadi Perhatian Kami'

Dengan pelaksanaan program vaksinasi secara menyeluruh, Djajang berharap upaya percepatan penanganan pandeni Corona memberikan hasil positif, seiring dengan makin menurunnya jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi. “Pandemi pergi, ekonomi makin pulih, dan masyarakat dapat beraktifitas lagi seperti biasa tanpa kekhawatiran terserang penyakit Corona lagi,” pungkasnya (Kfs)