Dua Tahun Jabat HukumTua Kakenturan, Eyne Lomboan Bawa Banyak Kemajuan Pembangunan

by -596 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Evangelina Lomboan SE tepat pada 8 Maret 2021 genap dua tahun memimpin Desa Kakenturan Kecamatan Modoinding sebagai Pejabat HukumTua.

Selama dua tahun memimpin Desa Kakenturan, Eyne Lomboan (sapaan akrabnya -red) telah banyak membawa kemajuan bagi pembangunan di Desa Kakenturan.

Untuk diketahui Evangelina Lomboan, diangkat dan dilantik sebagai pejabat HukumTua Desa Kakenturan pada 8 Maret 2019 silam oleh Camat Modoinding Harits Lokas ST mewakili Bupati Minahasa Selatan, dimana selain Eyne Lomboan, Camat Harits Lokas juga melantik tiga pejabat HukumTua lainnya di Kecamatan Modoinding, yakni Eflin Djelti Komaling (Kakenturan Barat), Diane M Taga (Sinisir), dan Rosje Wagey (Pinasungkulan Utara).

Selama dua tahun kepemimpinan Eyne Lomboan sebagai Pejabat HukumTua Desa Kakenturan, berbagai infrastruktur desa telah dibangun melalui anggaran dana desa, maupun dana dari APBD, begitu pula berkat inovatif dari sang pejabat HukumTua, banyak bantuan yang masuk di Desa Kakenturan salah satunya yakni Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Baca juga:  Desa Kakenturan Dapat 25 Unit Rumah BSPS

Evangelina Lomboan merupakan pegawai di kantor kecamatan Modoinding dengan jabatan sebagai kepala seksi pemerintahan, dan setelah HukumTua Definitif Desa Kakenturan berakhir masa jabatannya, maka melalui Surat Keputusan Bupati Minsel mengangkat dan melantik Evangelina Lomboan sebagai Pejabat HukumTua Desa Kakenturan.

Dua tahun kepemimpinan Eyne Lomboan, selain pembangunan infrastruktur pedesaan, sinergitas antar lembaga desa, kerja sama antara jajaran perangkat desa, juga terjalin dengan baik, serta situasi Kamtibmas yang terus terjaga dan kondusif, membawa dampak positif bagi pembangunan yang ada di Desa Kakenturan.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati CEP Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Pedagang Dan Pembeli Di Pasar Amurang

Ia pun bersyukur, selama dua tahun mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat dengan jabatan pejabat HukumTua, terus diberikan kekuatan dan kesehatan, serta kebijaksanaan dalam menjalankan tugas.

“Terima-kasih kepada Yang Maha Besar Tuhan, dua tahun kepemimpinan saya sebagai Pejabat HukumTua Desa Kakenturan, terus diberi kekuatan, kesehatan dan kebijaksanaan dalam melaksanakan tugas kerja yang diembankan, saya berterima kasih kepada jajaran lembaga desa, teman-teman perangkat desa dan warga masyarakat yang terus mendukung dan mensupport program-program pembangunan didesa, yang telah membawa dampak bagi perekonomian masyarakat,” kata Eyne Lomboan.

(Hengly)*