Jalan-jalan Ke Kawasan Senen, Anies Baswedan Ajak Warga Nikmati Kuliner Legendaris

DKI Jakarta7 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Kawasan Senen, adalah salah satu ruas bersejarah di Jakarta memiliki banyak wisata kuliner legendaris.

Salah satunya yakni Maison Weiner Cakeshop yang merupakan “bengkel koewe” tertua di Jakarta, didirikan oleh Nyonya Gem (Lee Liang Mey) sejak 1936.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan mampir ke toko yang hanya sekilo dari Balaikota di Jalan Kramat II No.2, Kwitang.

Dilokasi tersebut Gubernur Anies Baswedan dan rombongan disambut Ibu Siane Gunawan, menantu dari generasi ke-3 pemilik Maison Weiner, yang selama 30 tahun ini telah sehari-hari mengelola toko kue ini.

Baca juga:  BNN MEMUSNАНKАN 70 KG SABU DAN GANJA

Toko tersebut menyimpan banyak cerita dari masa penjajahan, khususnya pada masa penjajahan Jepang.

Semua kue dan roti yang dibuat masih menggunakan resep yang sama bahkan masih memakai oven yang sama sejak awal toko ini berdiri.

“Bukan cuma dapat rasanya, tapi juga dapat sejarahnya,” kata Anies Baswedan.

Dikesempatan itu pula Anies Baswedan dan rombongan mencicipi rozijnenbrood (roti kismis) dan akhirnya membungkus berbagai jenis roti lainnya juga untuk dibawa pulang, karena terlalu banyak pilihan.

” Ayo Teman-teman sudah pernah mencoba roti di Maison Weiner? Paling suka yang mana?..” ajak Anies Baswedan.

Baca juga:  Sukses Pra-UKW MOI Angkatan II, Tingkatkan Profesionalisme Jurnalis Media Online

Ia pun penasaran dengan berbagai tempat kuliner legendaris di Jakarta, “Apa lagi tempat makan legendaris yang sudah puluhan tahun di Jakarta yang perlu saya cicipi?..” tutup Anies.

(red)**