Bupati Way Kanan Hadiri Lounching dan Penandatanganan Prasasti Program Kemandirian Perempuan PC Fatayat NU Kabupaten Way Kanan

Bismilahirrohmannirohim,

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tabik pun….!

Sai sikam hormati, para alim ulama, yang sempat hadir diacara ini.
Sai sikam hormati, MWC NU, Ketua Lembaga NU, Banom NU, se-Kabupaten Way Kanan, sahabat-sahabat Fatayat, para perempuan-peremuan penggerak dan hadirin sai berbahagia.

Waykanan Lampung Transparansi Indonesia.co.id – Marilah ram jama-jama panjatko puji dan syukur kehadirat Allah SWT sai pada kesempatan sija ram unyin segala dapok berkumpul dan bersilaturahmi menghadiri Lounching dan penandatanganan prasasti Program kemandirian perempuan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Way Kanan delom keadaan sehat walafiat
Shalawat dan salam semoga tetop tercurah kepada junjungan ram Nabi Muhammad SAW, para sehabat dan keluarga beliau dan ram sekalian selaku umat na sai insyallah akan selalu taat kepada ajarannya hingga yaumil qiamah.
Pada kesempatan ini saya memakai pengantar pidato menggunakan bahasa Lampung Way Kanan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

Bapak-bapak, ibu-ibu yang saya hormati,
Pada zaman jahilyah martabat perempuan dipandang sangat rendah bahkan dianggap hanya sebagai penerus generasi. Pandangan negatif terhadap perempuan serta perbandingan kualitas antara lelaki dan perempuan juga semakin diperah dengan persepsi masyarakat yang lebih memprioritaskan laki-laki. Padahal tidak ada rujukan yang menjadi dasar untuk menujukkan bahwa bahwa prioritas itu ditentukan oleh jenis kelamin.
Bahkan jika kita merujuk pada Al-Quran sebagaimana tertuang dalam surat an naml ayat 29-44 bagaimana Al-Quran menceritakan perempuan bernama Balqis yang menduduki tahta di Negeri Saba. Disini jelas tergambarkan bagaiman sebetulnya citra perempuan yang terpuji adalah perempuan yang memiliki kemandirian, memiliki hak politik dan sigap dengan segala permasalan.

Baca juga:  Breaking News : Gempa M 6,7 di Malang, Sejumlah Warga Rasakan Dua Kali Guncangan

Bapak-bapak, ibu-ibu yang saya hormati,
Dimasa pandemi seperti saat ini, perempuan sangat mempunyai peran penting, banyak sekali rutinitas perempuan yang jika dikelola dengan baik akan memberikan kontribusi pada kesejahteraan keluarga.
Apa yang dicanangkan Fatayat Kabupaten Way Kanan sangat memberikan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi sektor mikro, karena yang digali oleh Fatayat NU Kabupaten Way Kanan adalah potensi dari perempuan yang di daerah yang belum dikembangkan secara optimal.
Selain itu usaha mikro adalah satu-satu usaha yang masih mampu untuk ditumbuh di masa pandemi ini, karena usaha mikro adalah usaha yang produksinya menyesuaian keadaan pasar dan dikelola dengan tenaga operasional yang tidak banyak bahkan cendrung menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.
Jika potensi perempuan-perempuan Way Kanan benar-benar bisa digali seoptimal mungkin maka tema kemandirian yang di usung oleh Fatayat NU Way Kanan, yaitu Dengan Kemandiirian Perempuan kita Wujudkan Perempuan Way Kanan yang Sejahtera dan Ungul pasti akan terwujud, dan besar harapan saya akan memberikan nilai lebih pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah kita di masa yang akan datang.
Insyallah, dengan ditandatangan prasasti gerakan perempuan pada hari ini, semoga menjadi tonggak awal bangkitnya kemadirian perempuan-perempuan di Kabupaten Way Kanan.

Baca juga:  Enam Orang Kena OTT, Salah Satunya Walikota Pasuruan

Bapak-bapak, ibu-ibu yang saya hormati,
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan ridho dan lindungan-Nya kepada kita semua. Aamiin.
Ada pantun:
Anak soleh selalu berbakti
Amal perbuatan pasti terbukti
Kalau ingin berpartisipasi
Jadilah wanita yang beremansipasi

Thab