Pasca Bom Makassar, Kapolres Minsel Ingatkan Tingkatkan Keamanan Rumah Ibadah

by -28 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Aksi terorisme yang terjadi di Makassar pada Minggu kemarin (28/3), dimana pelaku bom bunuh diri melakukan aksinya didepan rumah ibadah yakni Gereja Katedral Makassar, disaat warga jemaat sedang melaksanakan kegiatan ibadah, tentunya mendapat atensi dari semua pihak.

Bom bunuh diri yang dilakukan oleh teroris tersebut, dimana agar menimbulkan ketakutan ditengah masyarakat, juga mendapatkan perhatian dari pihak Polres Minsel.

Dimana Kapolres Minahasa Selatan AKBP Norman Sitindaon SIK, mengatakan agar, dengan adanya peristiwa bom bunuh diri di Makassar tersebut, warga dihimbau untuk tetap tenang namun terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya terorisme, apalagi peningkatan keamanan ditempat-tempat ibadah.

Dikatakan Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK bahwa masyarakat Minahasa Selatan untuk semakin meningkatkan keamanan terlebih ditempat-tempat ibadah apalagi saat ini masyarakat Nasrani akan memperingati hari raya Jumat Agung dan Paskah, hal tersebut dikatakannya usai memantau kegiatan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) ke 80 Gereja Masehi Injili di Minahasa bersama Forkompida Minsel, pada Senin 29 Maret 2021.

“Perintah langsung dari Kapolda agar meningkatkan keamanan dirumah ibadah termasuk gereja-gereja apalagi mendekati peringatan hari Paskah,” ujar Kapolres.

Dihimbaunya agar masyarakat tetap tenang, tak usah panik namun tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam bermasyarakat, karena pihak Polres Minsel menjamin situasi Kamtibmas yang Kondusif diwilayah tugas Polres Minsel.

“Masyarakat tidak usah panik, tapi tetap waspada. Lakukan aktifitas seperti biasa saja. Kami akan menempatkan personil di setiap gereja agar ibadah berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Kapolres.

AKBP Norman Sitindaon SIK juga menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan perhatian penuh, bahkan extra, mengingat sebagian wilayah Minsel merupakan jalur Trans Sulawesi.

Baca juga:  Polres Minsel Gelar Acara Pisah-sambut Kapolres

“Pengamanan dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif serta upaya mencegah terjadinya aksi terorisme di Kabupaten Minahasa Selatan akan semakin ditingkatkan dengan juga melibatkan setiap Polsek Jajaran, apalagi wilayah Kabupaten Minsel berada di jalur trans Sulawesi, pengawasan ekstra ketat akan dilakukan,” ujar Kapolres. (Hengly)*