Diduga Kehilangan Barang Bukti, Kinerja KPK Dipertanyakan

by -207 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (LSM-AMTI) menyoroti kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diduga lalay dalam tugas.

Pasalnya menurut Ketua Umum DPP LSM-AMTI Tommy Turangan SH, diduga Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia kehilangan barang bukti.

Dimana adapun barang bukti yang diduga hilang tersebut, yakni barang bukti guna penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi berupa suap di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu-RI).

Barang bukti yang dimaksud tersebut, diduga hilang dan dibawa lari oleh sebuah kendaraan jenis Truck.

Baca juga:  RW 010 Cakung Barat Lawan Covid-19 dan DBD

Maka dari itu Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) melalui Ketua Umum Tommy Turangan SH, mempertanyakan kinerja KPK, dan diduga hilangnya babuk tersebut karena ada orang dalam yang sengaja menghilangkan barang bukti, agar proses penyelidikan terhenti.

“AMTI Tegas dengan hal-hal seperti ini, ada apa dengan KPK, barang bukti bisa hilang, jangan-jangan ada orang dalam di KPK yang sengaja menghilangkan barang bukti tersebut,” ujar Turangan. (***)