VGMI dan Anies Baswedan Lepas Kirab Obor Paskah Nasional

by -267 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bupati Poso dr.Verna Gledies Merry Inkiriwang VGMI) dan Panitia Pusat Paskah Nasional, melepas Kirab Obor Paskah Nasional yang pada tahun ini mengambil tempat di Batam, Kepulauan Riau.

Sebelumnya Kirab Obor Paskah 2021 diberangkatkan dari Poso, Sulawesi Tengah pada Senin lalu 5 April 2021.

Obor Paskah tahun ini kembali singgah di Jakarta, yang merupakan tak lepas dari sejarah panjang ibu kota, menjadi sebuah tempat bertemunya keberagaman dan secara sadar diikhtiarkan menjadi persatuan.

“Semoga kita semua yang hadir di Balai Kota tadi menjadi saksi bahwa sebuah perjalanan untuk merajut perasaan kebersamaan itu dilakukan dengan ikhtiar yang serius,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga:  Jokowi Putuskan Pindahkan Ibukota ke Luar Pulau Jawa

Gubernur Anies Baswedan mengatakan bahwa Ibu Kota Jakarta selalu menjadi tempat transit, menjadi transit artinya menjadi simpul, maka di tempat ini simpul persatuannya sangat kuat.

“Bangsa kita memang beragam, itu karunia Tuhan. Tapi persatuan adalah ikhtiar kita dan keputusan dari kita, dan kita bekerja bersama di tempat ini mengikhtiarkan persatuan sehingga Tuhan menakdirkan hadir persatuan di tanah yang kita cintai ini,” tambahnya. (***)