Gubernur Riau Resmi Lantik H.Zukri Misran.SE Dan Nasaruddin.SH.MH Sebagai Bupati & Wakil Bupati Pelalawan

RIAU20 Dilihat

Gubernur Riau Resmi Lantik H.Zukri Misran.SE Dan Nasaruddin.SH.MH Sebagai  Bupati & Wakil Bupati Pelalawan

Pekanbaru,Riau Transparansi indonesia
co.id , Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di setiap Kabupaten Kota di Provinsi Riau,  pada  senin (26/4/2021)  secara resmi Gubernur Riau H.Syamsuar.MSi melantik Zukri dan Nasaruddin  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Periode 2021 – 2024 yang hanya menjabat lebih kurang 3,5 Tahun di Kota Pekan baru ibu kota Provinsi Riau.

Adapun pelaksanaan pelantikan Zukri – Nasar tersebut dihadiri beberapa pejabat saja , lebih kurang 60 orang ,. Mengingat demi menjaga situasi  covid-19 yang masi dianggap membahayakan bagi masyarakat.dan kegiatan pelantikan ini tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam Kegiatan Pelantikan Zukri Misran dan Nasaruddin tersebut Gubri Syamsuar menyampaikan, atas nama pejabat  pemerintah  Provinsi Riau Saya resmi melantik H.Zukri Misran .SE dan H.Nasaruddin.SH.MH Sebagai kepala Daerah kabupaten Pelalawan Periode 2021 – 2024. ” Selamat dan Saya percaya bahwa Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan ini dapat menjalankan tugas dengan baik serta  amanah sebagai mana yang diharapkan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Baca juga:  Kejari Pelalawan mempererat Silaturahmi Dengan Insan Pers PJI Pelalawan

Gubri menyebutkan, Sumpah yang diucapkan ini mengandung tanggung jawab yang besar  terhadap bangsa dan negara Ini,  tanggung jawab memelihara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat.

Pengambilan Sumpah ini selain disaksikan oleh diri nya juga  semua yang hadir, dan penting sekali untuk disadari Kerena disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa yang Maha mendengar dan Maha Mengetahui ucapnya.

“Selain itu , sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia atau Masyrakat yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran,” imbuhnya.

Baca juga:  Seorang DPO Resnarkoba Polres Kampar bersama Rekannya Ditangkap Saat Santai di Dirumahnya

Untuk menjaga kenyamanan, tamu yang hadir dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih ini sifatnya terbatas karena suasana pandemi Covid-19.
Yakni yang hadir Gubernur Riau Drs.Syamsuar.Msi dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, mantan Bupati Pelalawan  H.M.Harris beserta Istri, mantan Wakil Bupati Pelalawan   H. Zardewan beserta istri.
Serta, Keluarga Bupati dan Wakil Bupati Zukri – Nasar, Forkopimda Riau, Pj.Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy, serta tamu undangan lainya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih Ini dilaksanakan melalui live streaming Diskominfo Riau.
Acara berjalan dengan baik,aman dan lancar dari awal sampai selesai pelantikan.
“Selasai Acara Pelantikan ini Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Zukri dan Nasarudin kembali kebupaten Pelalawan untuk melaksanakan Rapat Paripurna dengan DPRD Pelalawan yang juga sebelumnya menyempatkan diri dulu mengunjungi Panti Asuhan Salsabila kota Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan.(Dien Puga)