Desa Lindangan Wakili Kecamatan Tompasobaru Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten

by -161 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan Lomba Desa untuk tingkat Kabupaten, setelah sebelumnya telah dilaksanakan lomba desa tingkat kecamatan.

Maka setiap kecamatan mengutus satu desa, untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten, dimana Kecamatan Maesaan mengutus desa Lindangan untuk mengikuti lomba desa di tingkat Kabupaten Minahasa Selatan.

Dan pada Jumat, 7 Mei 2021, Tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten langsung turun lapangan melakukan penilaian di desa Lindangan yang dipimpin oleh Kepala Seksi dari DPMD Minsel Grace Sigar, dan hadir pula dalam penilaian lomba desa tersebut diantaranya Ketua Pokja IV Tim PKK Kabupaten Minahasa Selatan Frely Turangan, Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa, Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun, Danramil 1302-18 Tompasobaru Letda.Inf Adri Kandowangko, Ketua TP-PKK Kecamatan Tompasobaru Marlin Poli (Ny.Loa) dan didampingi oleh jajaran Pemerintah Desa Lindangan yang dipimpin oleh HukumTua Herdy Malingkas.

Baca juga:  Peringati HUT RI ke-76, Kecamatan Tompasobaru Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Camat Tompasobaru membuka kegiatan penilaian lomba desa tersebut, dan dalam sambutannya mengatakan bahwa diutusnya Desa Lindangan dalam lomba desa tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Tompasobaru, karena berdasarkan penilaian lomba desa tingkat kecamatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, ternyata desa Lindangan layak dan paling siap mengikuti lomba desa ditingkat Kabupaten untuk tahun 2021 ini.

“Setelah melalui penilaian dalam lomba desa tingkat kecamatan, maka desa Lindangan dinilai paling layak dan paling siap diikut sertakan dalam lomba desa tingkat Kabupaten, pembenahan terus dilakukan untuk menjadi yang terbaik di Minsel,” kata Camat Jemmy Loa.

Selanjutnya sambutan dari PKK Kabupaten yang disampaikan oleh Frely Turangan, yang menyampaikan mengenai program-program PKK dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga, dengan 10 Program PKK.

Baca juga:  Dibuka Langsung Camat Jemmy Loa, Kegiatan Jalan Sehat Awali Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT RI ke-74 di Kecamatan Tompasobaru

HukumTua Desa Lindangan Herdy Malingkas menyampaikan berterima kasih atas kepercayaan dari Pemerintah Kecamatan yang telah memilih Desa Lindangan ikut dalam lomba desa tingkat Kabupaten, dimana pembenahan terus dilakukan, bukan saja terkait kebersihan dan keindahan lingkungan, tapi juga mengenai administrasi desa beserta dengan inventarisasi dan aset desa lainnya.

“Terima-kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport program-program dari Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, kita akan lakukan yang terbaik, kerja sama dari seluruh jajaran pemerintah desa dan lembaga desa juga akan sangat menentukan dalam proses penilaian lomba desa,” kata Herdy Malingkas.

Selanjutnya Tim penilai bersama Forkopimca Tompasobaru dan para perangkat desa melakukan penilaian dengan turun langsung lapangan memantau dan menilai akan keberadaan desa Lindangan. (Hengly)*