OD Lantik AA-RS Walikota dan Wakil Walikota Manado

Manado11 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE (OD) melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2021-2024.

Pelantikan tersebut digelar diruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara pada Senin 10 Mei 2021, yang juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw.

 

Gubernur Olly Dondokambey membacakan surat pelantikan yang menyatakan, dengan resmi melantik pasangan AA-RS sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Sebagai gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara Andrei Angouw dan Richard Sualang sebagai wali kota dan wakil wali kota Manado,” ucap gubernur membacakan surat pelantikan.

Usai melantik, Gubernur Olly menekankan sinergitas untuk mensejahterakan masyarakat. “Terus bekerja. Sinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat,” kata gubernur.

Baca juga:  Bersama Tim Faked UI, GSVL Tinjau RSKD Gigi dan Mulut

Andrei Angouw mengatakan bahwa, setelah dilantik untuk memimpin Kota Manado, ia bersama Wakil Walikota Richard Sualang akan membawa Pemerintah Kota Manado siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

“Tentu kita akan bersinergi dengan pemprov. Kita akan mendukung dan siap menjalankan program-program dari pemprov dan pemerintah pusat,” ungkap Andrei didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang.

Di sisi lain, Andrei menyebut salah satu program prioritas jangka pendek ialah menangani masalah sampah di Kota Manado.

“Penanganan sampah, dampak banjir. Pokonya yang utama kenyamanan masyarakat Manado. Masyarakat Manado harus merasakan kota bersih,” ujarnya.

Andrei pun menekankan tak ada target 100 hari kerja.

“Intinya kan kita kerja. Tak ada yang namanya 100 hari kerja. Yang penting kita bekerja,” ucapnya.

Baca juga:  Turun ke Unsrat, KPK Klarifikasi Temuan Kelebihan Bayar Hasil Audit BPK

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Richard Sualang (AA-RS) memohon dukungan dan doa masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan kedepannya.

“Saya berharap masyarakat Manado bisa mendukung saya dan Pak Richard Sualang. Mengikuti arahan, mendukung program-program yang dijalankan,” ungkap Andrei Angouw.

Dia juga mengajak masyarakat bersatu kembali dan bersama-sama membangun Kota Manado.

“Pilkada sudah selesai, saya berharap kita bersatu kembali, tak usah terpecah bela, karena kami wali kota dan wakil wali kota dari seluruh masyarakat Kota Manado,” tukasnya.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Sekretaris Ketua TP-PKK Sulut Devi Kandouw Tanos, Forkopimda Sulut, sejumlah bupati/wali kota se-Sulut serta pejabat lingkup Pemprov Sulut. (***)