Terkait Soal Idul Fitri Bersamaan Kenaikan Isa Almasih Begini Kata Walikota Bekasi

by -16 views

BEKASI SELATAN, TRANSPARANSIINDONESIA.CO.ID – Hari ini, Rabu (13/5/2021) protokol kesehatan dihimbau secara ketat dilaksanakan di area masjid dan gereja dalam pelaksanaan ibadah. Ketentuan tata cara pelaksanaan hari besar keagamaan ini telah diatur oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kenaikan Isa Almasih adalah hari penting bagi umat Kristiani setelah Jumat Agung dan Paskah. Kenaikan Yesus Kristus ke surga ini dirayakan dengan ibadah atau misa.

Ketua Forum Umat Nasrani Bagi Kota Bekasi (Forbakti), Djajang Buntoro menyampaikan bagi gereja yang melaksanakan ibadah Misa Kenaikan Isa Almasih harus taat terhadap himbauan pemerintah, baik Pemkot maupun Kementerian Agama (Kemenag).

Baca juga:  Forkopimda Banten Gelar Ratas Pembahasan Penetapan PSBB

“Kalau memang ada misa, tetap sesuai anjuran pemerintah baik Pemkot maupun Kemenag, dan memang lebih baik memang live streaming untuk gereja yang mengadakan misa,” paparnya.

Pengaturan protokol kesehatan disebut Djajang telah dilakukan pada setiap peribadatan yang dilaksanakan di setiap gereja. Selama pembatasan jumlah jemaat, pengurus gereja menyediakan live streaming.

“Forbakti menghimbau untuk setiap gereja tetap mentaati himbauan pemerintah, karena pemerintah adalah otoritas kita,” tukasnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi juga mengucapkan selamat kepada umat kristiani yang hari ini juga menjalankan ibadah.

Baca juga:  M Helmi Ibrahim Ditunjuk Sebagai Ketua PAC PP Kecamatan Blambangan umpu

“Saya selaku wali kota juga mengucapkan selamat kepada teman-teman Nasrani yang tentunya ada kegiatan keagamaan yang bersangkutan, dan juga umat muslim Hari Raya Idul Fitri ini,” ungkapnya. (Romo Kefas)