Wujud Kebersamaan Pemdes Dan Masyarakat, Desa Liningaan Laksanakan Kerja Bakti

Minsel43 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Wujud nyata perubahan dilaksanakan oleh pemerintah desa Liningaan, Kecamatan Maesaan, dimana sebagai wujud nyata dalam melaksanakan program pembangunan desa, ditunjukkan masyarakat bersama jajaran pemerintahan desa dalam giat kerja bakti bersama.

Seperti yang terlihat, pada Senin 14 Juni 2021, warga masyarakat bersama pemerintah desa dan jajaran lembaga desa, bergotong royong melaksanakan kerja bakti dalam rangka perbaikan jalan desa, yang sudah mengalami kerusakan.

Jalan yang telah dipaving, mengalami kerusakan sehingga sangat menganggu aktivitas dan mobilitas warga yang, melalui akses jalan tersebut.

Penjabat HukumTua Desa Liningaan Jenly Sumaraw SE mengatakan bahwa giat kerja bakti diakses jalan tersebut dilaksanakan, setelah melihat kondisi jalan yang sudah mulai rusak, dan mengantisipasi agar kerusakan tidak bertambah parah, maka pemdes Liningaan mengambil inisiatif untuk melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat, yang juga menunjukkan kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah desa dalam upaya mendukung dan mensuport program pemerintah desa untuk kemajuan masyarakat terutama peningkatan roda perekonomian warga.

Jenly Sumaraw pun sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi dan peran aktif warga masyarakat yang telah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

“Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan selaku pemerintah desa kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dan ambil bagian dalam giat kerja bakti ini, ini semua dilakukan guna kemajuan pembangunan didesa yang didalamnya peningkatan perekonomian warga masyarakat, dimana salah satu faktor penunjang peningkatan roda perekonomian warga adalah Infrastruktur jalan desa,” kata Jenly Sumaraw.


Usai kegiatan kerja bakti, Pemerintah Desa Liningaan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kepada warga masyarakat Liningaan yang masuk dalam keluarga penerima manfaat BLT-DD sebagaimana hasil musyawarah desa penetapan KPM BLT-DD Liningaan yang hasil keputusannya dituangkan dalam Perkades Liningaan.

Penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan tersebut adalah penyaluran BLT-DD bulan ke-dua, dimana sebanyak 102 KPM menerima bantuan yang bersumber dari anggaran dana desa Liningaan tahun 2021 tersebut.

Jenly Sumaraw pun terus mengingatkan kepada keluarga penerima manfaat BLT-DD, bahwa, BLT-DD ditahun 2021 diberikan kepada warga masyarakat yang berhak dan layak dalam upaya pemulihan ekonomi warga ditengah pandemi saat ini, maka dari itu diingatkannya agar dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya, guna peningkatan perekonomian keluarga.

Kegiatan penyaluran BLT-DD Liningaan bulan ke-dua, dihadiri dan dipantau langsung oleh Camat Maesaan Meyti Pangau SPd, Sekcam Ronny Makatimbang SPd, Ketua BPD Jemmy Sorongan SP, pendamping desa serta dihadiri oleh para KPM BLT-DD, dan jajaran Pemdes Liningaan. (Hengly)*