Sukseskan Vaksinasi Hebat, Wawali Manado Turun Pantau di Tuminting

by -86 views
Andi Bongkang saat mengikuti vaksin (Foto Ist)

TRANSPARANSIINDONESIA, MANADO – Program vaksinasi pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus digenjot. Seperti dilakukan, Sabtu (19/6/2021), di pemerintah Kelurahan Islam yang bekerja sama dengan Puskesmas Tuminting. Mereka menggelar vaksinasi massal Covid-19 yang bertempat di halaman rumah Fatma Bin Syekh, Abu Bakar, Kelurahan Islam Lingkungan II.

Warga begitu antusias mengikuti dan mendaftar untuk mendapatkan suntikan vaksin. Kegiatan ini dipantau langsung Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang.

Yang mengikuti dan mendaftar Program Pemerintah Kota Vaksinasi Hebat, tercatat 80 orang yang melakukan Vaksinasi dari jumlah tersebut terdapat seorang lanzia yang di vaksin dosis 2 Astra Zeneca.

Baca juga:  Mengerikan Tawuran di Ciledug: Batu Terbang, Warteg Tutup, Pemilik Kabur
Tokoh masyarakat antusias saat di vaksin (Foto Ist)

Bahkan mereka yang di vaksin dosis pertama Astra Zeneca terdiri dari 6 orang Lanzia, 22 orang dari kelompok rentan dan sisanya masyarakat umum dan publik.

Adapun tanggapan dari tokoh masyarakat mengungkapkan, bahwa program vaksin yakni untuk pencegahan Covid-19 terbukti aman. Walaupun ada efek samping ringan Mengantuk dan panas ringan, eperti halnya konsumsi obat lain.

Suasana berlangsungnya vaksinasi (Foto Ist)

“Saya dan keluarga sudah divaksin, bahkan isteri saya sudah Vaksin yg kedua. Untuk masyarakat saya juga mengajak untuk segera Vaksin diri kita dan keluarga, karena manfaatnya jauh lebih besar, dan jangan terprovokasi dengan berita-berita Hoax tentang Vaksin. Insya Allah Vaksin Hebat rakyat sehat, aktivitas akan kembali Normal,” ujar Andi Roen Bongkang Staf Ahli DPD/MPR RI. (Red/Femmy)

Baca juga:  SERUAN PARTAI KRISTEN INDONESIA 1945 BERKAITAN TINDAKAN TEROR PEMBUNUHAN DAN PEMBAKARAN RUMAH PENDUDUK DI LEMBA TONGOAN, KABUPATEN SIGI, PROVINSI SULAWESI TENGAH