Bersama AARS, Benny Rhamdani: PMI Pahlawan Devisa Ayo Lindungi

by -5 views
Kepala BP2MI ketika sambutan (Foto Transparansiindonesia)

TRANSPARANSIINDONESIA, MANADO – Selasa (22/6/2021) dalam kesempatan penandatanganan kerja sama antara Badan Pelindungan Pekerja Indonesia (BP2MI) dan pemerintah Kota Manado, Benny Rhamdani, Kepala BP2MI menegaskan beberapa hal penting dan strategis.

Benny melalui sambutan menjelaskan terkait data dari World Bank, ada 9 juta PMI yang berasal dari Indonesia tersebar di 150 negara. Di antara sekian banyak PMI tersebut, 3.000 PMI berasal dari Sulawesi Utara.

“Harus diingat bahwa Pekerja Migran Indonesia adalah pahlawan devisa. Dilain pihak kerja sama ini sangat penting dan membantu masyarakat. Mari kita sama-sama menjalankan komitmen merealisasikan kerja sama yang dibangun ini. Ayo kita sukseskan program pemerintahan Jokowi dari pusat sampai ke daerah,” kata Benny.

Baca juga:  Walikota GSVL Ingatkan Upacara Adat Tulude Sebagai Ajang Pemersatu

Benny mengatakan pemerintahan Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS), selaku Wali Kota serta Wakil Wali Kota Manado akan sukses memajukan daerah ini. Politisi Partai Hanura ini menyampaikan ajakan agar PMI agar edukasi terus dilakukan. Lalu semua pihak bersinergi menyukseskan program penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Sementara itu, Wali Kota Manado, Andrei Angouw, menyampaikan dukungannya atas usaha yang telah dilakukan BP2MI untuk melibatkan Pemerintah Kota Manado dalam proses pelindungan dan pemberdayaan PMI.

Penandatanganan MoU (Foto Transparansiindonesia)

“Pemerintah Kota Manado berharap kerja sama yang terjalin dengan BP2MI segera direalisasikan. Karena bagaimanapun tugas pemerintah adalah menyejahterakan masyarakat,” ujar Andrei, mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara tersebut.

Baca juga:  Keluhkan Profesionalisme PT Ciputra Internasional, Karyawan Lakukan Hal Ini

Andrei dalam sambutannya menegaskan bahwa pemerintah Kota Manado memastikan agar proses mengirimkan Pekerja Migran Indonesia yang kompeten agar para PMI bisa mendapatkan nilai tambah dari gaji yang fantastis.

“Melalui kesempatan ini juga saya harap kerja sama ini akan sukses dan saya akan mengawal terus program ini,” ujar Andrei yang juga Bendahara DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara ini. (Red/Mas)