Spontan, Sandra Rondonuwu Datangi dan Bantu Warga yang Sakit

by -18 views

MANADO, TRANSPARANSIINDONESIA – Wakil Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sandra Rondonuwu, yang juga Ketua Badan Kehormatan Dewan, Sabtu, (10/7/2021), melakukan kunjugan kapada Keluarga Palempuang Mukuan. Bertempat di Kelurahan Ranomea Amurang. Saron begitu politisi perempuan vokal ini akrab disapa, setelah mendengar, keluhan dan aduan di media sosial, ia langsung menyempatkan hadir menemui warga yang tengah kesulitan. Mereka dalam keadaan sakit.

“Tentu kehadiran saya menemui keluarga yang sedang sakit, dalam situasi sulit yang dihadapi ini tidak lain adalah untuk kita bisa sama-sama saling membantu. Meringankan beban, selain memberi bantuan saya juga mendoakan agar Bapak dan Ibu yang sakit secepatnya disembuhkan Tuhan,” ujar Saron, legislator Sulut Dapil Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan ini, Sabtu, (10/7/2021).

Baca juga:  Perjuangkan Keadilan Untuk Rafael, HBL dan Saron Tuai Apresiasi

Sebagaimana diketahui, saat mengunjungi keluarga tersebut, Saron mendapatkan informasi awal yang mengatakan ada Suami dan Istri yang terbaring sakit, dan keluarga tidak mempunyai biaya untuk berobat. Merasa terpanggil, Saron langsung mencari tau alamat rumah dan mendatangi mereka keluarga yang diselimuti kesulitan itu.

“Awalnya infonya saya peroleh dari Medsos, saya langsung menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi, untuk bisa memfasilitasi. Keluarga yang sakit ini bisa sibawa ke Rumah Sakit, tapi keluarga menolak dengan alasan tidak ada yang menjaga di rumah sakit. Apa boleh buat kita tidak dapat memaksakan mereka. Karena keluarga hanya mempunyai 1 anak, dan anak tersebut sibuk mencari nafka. Semoga keluarga yang sakit ini segera pulih dan terbantu dengan pemberian bantuan alakadarnya ini,” kata Saron.

Baca juga:  JG - KWL Berkantor di Likbar, Kumtua dan Ketua BPD Keluhkan Tunjangan

Untuk diketahui, setelah memberi semagat kepada keluarga Saron tidak hanya menyerahkan bantuan atau santunan. Tapi juga melakukan Doa bersama keluarga.

(Red/Femmy)