Serahkan 42 Ekor Sapi Diperayaan Idul Adha, Pemkot Manado Dapat Apresiasi Dari Jajaran Legislator Manado

Manado20 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Hari Raya Idul Adha merupakan hari raya umat muslim, moment untuk mewujudkan saling mengasihi dan saling memberi, dan hal tersebut diwujudkan oleh Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang.

Dan menjadi sejarah baru bagi Kota Manado, dimana dalam perayaan Idul Adha ditahun 2021 ini, Pemkot Manado menyerahkan hewan qurban 42 ekor sapi yang dimana diserahkan kepada jemaah muslimin yang dipusatkan di lapangan sparta Tikala pada Senin Sore (19/7/2021).

Sebagaimana disampaikan oleh Wawali Richard Sualang bahwa penyerahan 42 ekor sapi kepada umat muslim di perayaan idul adha tahun ini merupakan  bentuk perhatian pemerintah kota Manado kepada warga masyarakat.

“Pemerintah kota Manado menyerahkan sebanyak 42 ekor sapi qurban, kepada warga melalui PHBI, dan ini sebagai wujud nyata perhatian Pemkot Manado kepada masyarakat,” ujar Wawali Richard Sualang.

Baca juga:  Walikota Manado Hadiri Puncak Acara Peringatan HUT Provinsi Sulut ke-55 Tahun
Dia mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk gotong royong dari pemerintah kota termasuk juga dari bank SulutGo, untuk masyarakat yang berhari raya kurban, terutama yang tak bisa mengadakan hewan kurban, dengan harapan bisa membantu warga Manado.

Wawali Richard Sualang juga menyampaikan selamat menyambut Idul Kurban kepada seluruh umat muslim di Manado, dan berharap lewat kurban ini bisa bersama melalui pandemo COVID-19.

Sementara Ketua PHBI Manado, Amir Liputo, menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemkot, karena ternyata di masa sulit, karena pandemi COVID-19, ternyata masih tetap memberikan bantuan.

“Karena tahun lalu saat PHBI memasukan proposal dan dijawab Pemkot belum menganggarkan karena sedang pandemi COVID-19, maka tahun ini, kami tidak memasukan proposal untuk bantuan kurban, namun kaget karena tadi malam dihubungi Pdt Emmy yang mengundang hadir di lapangan Tikala untuk menerima hewan kurban,” kata Liputo.

Dia mengatakan ini adalah sejarah, karena pertama kalinya Pemkot menyerahkan bantuan dalam jumlah yang besar yakni 42 ekor sapi, karena selama ini paling banyak hanya 22 ekor, sehingga PHBI tidak pusing lagi mencari hewan untuk empat masjid yang belum punya.

Baca juga:  LSM-AMTI; Lelang Proyek Tender Ranahnya LPSE, Bukan Dinas PU-PR

“Ada 205 masjid di Manado, dan 20 persen mendapatkan bantuan hewan kurban dari Pemkot, kami sangat berterima kasih, kepada pemerintah,” katanya.

Dia juga mengajak seluruh imam yang hadir agar mendoakan Pemkot Manado, karena sudah membantu memberikan hewan kurban kepada umat Islam Manado.

Wujud nyata kepedulian Pemkot Manado dalam perayaan hari raya idul adha ini, dengan memberikan 42 ekor sapi, mendapatkan apresiasi dari beberapa legislator Kota Manado, yang juga sangat mensupport dan mendukung dengan apa yang telah dilakukan oleh jajaran Pemkot Manado berbagi kasih dengan masyarakat apalagi ditengah pandemi saat ini. (red/TI)*