Polsek Motoling Amankan RK Tersangka Kasus Tindak Pidana Penganiayaan

Minsel27 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Respon cepat tim Polsek Motoling, Polres Minsel, berhasil meringkus tersangka kasus tindak pidana penganiayaan RL alias Specky warga Desa Motoling Kecamatan Motoling.

Saat diringkus, tersangka RL tak berkutik saat tim URC Polsek Motoling mengamankan dirinya pada Rabu, 4 Agustus 2021.

RK diringkus Tim Kepolisian Sektor Motoling, atas tindak pidana yang dilakukannya terhadap korban Everly Raintung (38 tahun) sesama warga Desa Motoling.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan melalui Anggota Unit Reskrim Polsek Motoling Birgadir Rinto Manese bahwa peristiwa penganiayaan tersebut dilatarbelakangi karena ketersinggungan dan juga pengaruh buruk dari pengaruh minuman keras.

Baca juga:  Captikus Jadi Alternatif Cegah Penularan Covid-19, Pemdes Malola Satu Siap Kerja-sama dengan Pemerintah Daerah

“Tersangka dalam keadaan mabuk akibat miras di warung, pulang ke rumahnya mengambil sajam jenis pisau besi putih kemudian kembali lagi ke warung lalu menikam korban beberapa kali di bagian dada dan tangan,” demikian penjelasan Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan yang dikonfirmasi melalui anggota unit Reskrim, Brigadir Rinto Doan Manese.

Korban mengalami beberapa luka tusuk oleh senjata tajam, dan langsung dibawah ke Puskesmas Motoling, dan selanjutnya dirujuk ke RS Prof Kandouw Malalayang Manado untuk mendapatkan perawatan medis.

Ditambahkan Rinto Manese, bahwa pasca peristiwa kejadian, dimana kurang lebih satu jam, tersangka bersama barang bukti berhasil diamankan tim Polsek Motoling.

Baca juga:  RSUD Amurang Terus Tingkatkan Pelayanan Bagi Warga Masyarakat

“Tak berselang lama, kurang lebih satu jam pasca kejadian, tersangka dan barang bukti berhasil kami amankan. Tersangka serta barang bukti sajam jenis pisau besi putih, saat ini telah diamankan untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan lanjutan,” tutup Brigadir Manese. (Hengly)*
Sumber/Humas Polres Minsel