Kumelembuai Satu, Desa Bersih Covid-19 di Minsel

by -5 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Ditengah angka kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan akhir-akhir ini, upaya pemerintah melakukan pencegahan terus dilakukan, desa sebagai garda terdepan dalam pencegahan dan memerangi penyebaran Covid-19 diharapkan terus dioptimalkan fungsi Posko PPKM.

Disaat, hampir semua desa di Minsel sudah ada warga yang terdapat kasus aktif Covid-19, ada satu desa yang hingga berita ini dimuat yang sangat bersih dari paparan Covid-19.

Desa tersebut adalah Desa Kumelembuai Satu, Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan.

Seperti apa yang disampaikan oleh HukumTua Kumelembuai Satu, Vendry Mamangkey bahwa desa yang dipimpinnya tersebut, warga masyarakatnya belum ada yang terkena paparan Covid-19.

“Hingga saat ini (16/8), Desa Kumelembuai Satu bersih dari paparan Covid-19, tidak ada warga yang menjalani isolasi mandiri, ataupun dirawat di fasilitas kesehatan karena terkena paparan Covid-19,” ujar Vendry Mamangkey.

Baca juga:  Ini Pengelolaan dan Manfaat Dandes Bagi Masyarakat Kinaweruan

Dikatakannya kepada awak media www.transparansiindonesia.co.id bahwa keberhasilan desa Kumelembuai Satu untuk menjaga masyarakatnya dari paparan Covid-19, itu tak lepas dari peran serta semua pihak termasuk warga masyarakat itu sendiri yang sangat pro-aktif dalam disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Pemerintah desa pula, terus giat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan memerangi penyebaran Covid-19.

Dikatakan HukumTua Vendry Mamangkey bahwa keberadaan Posko PPKM terus difungsikan dan dioptimalkan, berserta para petugas Posko yang terus giat dan efektif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terkait pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan.
Ia pun memberikan apresiasi dan menyampaikan terima-kasih kepada semua elemen masyarakat yang terus patuh dengan himbauan dari pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

Baca juga:  Melalui Dandes, Pemdes Mokobang Berdayakan Masyarakat Melalui PKT-DD

“Terima-kasih kepada teman-teman jajaran pemerintah desa, lembaga desa dan bahkan elemen masyarakat yang terus bersinergi dan bekerjasama dalam upaya kita bersama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Kumelembuai Satu,” kata Vendry Mamangkey.

Diingatkannya pula, walaupun hingga saat ini desa Kumelembuai Satu, bersih dari paparan Covid-19, namun warga masyarakat diharapkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan, memerangi penyebaran Covid-19,  karena menurutnya lebih baik mencegah daripada mengobati
(Hengly)*