Polsek Motoling Salurkan Bantuan Dari SETPRES RI Kepada Warga Penerima Manfaat

by -36 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Jajaran Kepolisian Sektor Motoling (Polsek Motoling) melaksanakan penyaluran bantuan sosial beras kepada warga masyarakat yang benar-benar layak membutuhkan, guna menindak-lanjuti penyaluran Bansos dari Polres Minsel.

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Sekretariat Kepresidenan (SETPRES) Republik Indonesia, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang benar-benar layak membutuhkan bantuan, dan penyalurannya melalui institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Untuk Polsek Motoling sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolsek Motoling Iptu Tonny Simarmata melalui Kepala Unit Bimbingan Kemasyarakatan (Kanit Binmas) Bripka M. Marbun mengatakan bahwa untuk bantuan SETPRES RI yang ada di Polsek Motoling sebanyak 1.000 Kilogram, dengan satu paket sebanyak 10 kilogram.

Bantuan tersebut, akan disalurkan kepada masyarakat yang ada diwilayah tugas kepolisian sektor Motoling, dimana untuk wilayah tugas Polsek Motoling meliputi 32 Desa yang tersebar di 4 Kecamatan.

Baca juga:  Lambok Sidabutar; "Terkait Kasus Pengaman Pantai Ranoyapo, Kita Sudah Tetapkan Tiga Tersangka"

Dan pada Kamis, 23 September 2021, Polsek Motoling melaksanakan penyaluran bantuan tersebut diwilayah Desa Picuan Baru, Kecamatan Motoling, yang diberikan kepada para keluarga yang benar-benar sangat layak dan sangat membutuhkan bantuan bahan pokok tersebut.

Untuk penyaluran di Desa Picuan Baru, jajaran Polsek Motoling didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan (Kasi Pelayanan) Pemdes Picuan Baru, Novel Mawitjere S.Pd dengan langsung menyambangi rumah-rumah dari para warga penerima manfaat bantuan dari SETPRES RI tersebut.

Mewakili HukumTua Picuan Baru dan warga penerima bantuan, Novel Mawitjere S.Pd menyampaikan terima-kasih kepada SETPRES RI, yang melalui institusi Polri didalamnya Polsek Motoling yang telah memberikan bantuan kepada beberapa keluarga penerima manfaat yang ada di Desa Picuan Baru.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Motoling, Bripka M. Marbun mengatakan bahwa untuk penyaluran bansos tersebut, selain di desa Picuan Baru, Polsek Motoling juga akan menyalurkan kepada warga masyarakat yang benar-benar layak membutuhkan yang tersebar di 32 Desa yang merupakan ruang lingkup atau wilayah tugas Polsek Motoling.

Baca juga:  Perjuangan Bupati CEP, 6 Unit Alsintan Berhasil Masuk ke Minsel

Dalam setiap penyaluran bansos, jajaran Polsek Motoling yang terus didampingi oleh jajaran Pemdes setempat, tak lupa terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam mematuhi penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, marilah kita semua untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dalam upaya kita bersama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, semoga pandemi ini cepat berakhir,” kata Kanit Binmas Bripka M. Marbun.
(Hengly)*