Jelang Pengucapan Syukur, Akses Masuk Minsel Diperketat

by -98 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Jelang pelaksanaan perayaan pengucapan syukur yang dilaksanakan serentak se-Sulawesi Utara, termasuk didalamnya Kabupaten Minahasa Selatan, maka pintu masuk ke Kabupaten Minsel diperketat.

Salah satu akses pintu masuk Kabupaten Minahasa Selatan yang diperketat yakni akses pintu masuk Minsel dari arah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dimana Posko PPKM yang berada di Desa Sinisir, Kecamatan Modoinding, dioptimalkan fungsinya dengan dijaga oleh para petugas posko.

Adapun petugas yang bertugas di Posko PPKM terdiri dari unsur Polsek Modoinding, Koramil Modoinding, Pemerintah Kecamatan Modoinding, petugas Puskesmas Modoinding dan jajaran Pemerintah Desa Sinisir.

Pengaktifan dan pengoptimalan fungsi Posko PPKM diperbatasan Minsel, sebagai tindak lanjut surat edaran Bupati Minahasa Selatan dan Maklumat Kapolres Minahasa Selatan tentang pelaksanaan perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa Selatan yang saat ini dirayakan masih dalam masa pandemi.

Baca juga:  Masyarakat Kinamang Dihebohkan Dengan Penemuan Sesosok Mayat

Camat Modoinding Harits Lokas mengatakan bahwa dalam rangka perayaan pengucapan syukur, pihaknya selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat Modoinding, untuk merayakan dengan kesederhanaan dengan tidak mengurangi makna dari rasa ungkapan syukur, rayakan pengucapan syukur tidak dengan pesta pora.

“Kita selalu memberikan himbauan sebagaimana surat edaran dari Bupati Minahasa Selatan pak Franky Donny Wongkar SH, bahwa dalam merayakan pengucapan syukur untuk merayakan dengan kesederhanaan tidak dengan pesta pora dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” kata Camat Harits Lokas.

Harits Lokas pun mengingatkan kepada warga masyarakat bahwa dalam perayaan pengucapan syukur pada 26 September nanti, dilarang mengundang dan menerima tamu, kepada para ASN dan jajaran Pemerintah Desa diharapkan harus mampu menjadi pioneer dengan mematuhi surat edaran tersebut agar tidak mengundang dan menerima tamu.

Baca juga:  Safari Natal di Kecamatan Modoinding, Bupati CEP Berbagi Kasih dengan Para Lansia dan Hamba-Hamba Tuhan

Sementara itu Kapolsek Modoinding Iptu Donald Ngalimin mengatakan bahwa pihak Polsek Modoinding akan melakukan penjagaan di Posko PPKM atau Pos Pengucapan Syukur yang ada di Desa Sinisir dengan memperketat akses masuk-keluar Kabupaten Minahasa Selatan.

Kapolsek Donald Ngalimin mengatakan pula bahwa masyarakat Modoinding dalam perayaan pengucapan syukur dihimbau untuk menjaga stabilitas Kamtibmas, tidak ada pesta miras, dan selalu menghindari potensi-potensi terjadinya tindak kriminal.

“Dalam menyambut dan merayakan pengucapan syukur, pihak Polsek Modoinding berkerja sama dengan unsur Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya, akan melaksanakan pemantauan serta razia disetiap wilayah Modoinding untuk menjamin perayaan pengucapan syukur berjalan dengan baik dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan, dan menjamin situasi Kamtibmas tetap kondusif selama perayaan pengucapan syukur,” kata Kapolsek Donald Ngalimin. (Hengly)*